Berita Selebritis

Pakar Hukum Pidana DR Dedi DJ Tanggapi kasus Vicky dan Angel Lelga dari Kacamata Hukum

on

Dr.H.Dedi Dj. SH.Amd. SE.MH.CLH

Photo Dr.H.Dedi Dj. SH.Amd. SE.MH.CLH.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Vicky Prestyo dikabarkan resmi ditahan penyidik kejaksaan setelah Polisi menetapannya sebagai tersangka atas dugaan pencemaran nama baik sang mantan isteri Angel lelga. Kasus inipun belakangan kembali menjadi perbicangan hangat dikalangan masyarakat.

Pakar hukum pidana yang juga dekat dengan kalangan Artis, Dr.H.Dedi Dj. SH.Amd. SE.MH.CLH turut memberikan tanggapan terkait konflik rumah tangga pasangan Artis ini lewat kaca mata hukum

Menurut Dedi, penahanan Vicky oleh pihak kepolsian Metro Jakarta Selatan tentunya tidak dilakukan secara serta merta. Polisi maupun pihak kejaksaan pastinya mempunyai dasar alasan dan bukti yang kuat untuk bisa menahan Vicky.

“Kalau perspektif saya, sekarangkan Vicky sudah ditahan kejaksaan. Jadi Polisi maupun pihak kejaksaan tidak mungkin sembarangan menahan orang. Pastinya mereka mempunyai dasar hukum dan alat bukti yang kuat,” jelas ahli hukum ini saat di temui di Hotel Pranaya jalan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan Sabtu (18/7/2020).

Terkait konflik Vicky dan Angel Lelga kata Dedi lagi, itu merupakan Hak Vicky sebagai Suami.

” Itu hak Vicky sebagai suami..Walaupun dari segi agama Vicky sudah berpisah, tapi dari segi hukum positif belum. Peristiwa itukan terjadi saat Vicky masih berstatus Suami secara hukum positif. Jadi saat Vicky mengetahui istrinya diduga ada Pria dengan tanda kutip dirumahnya, tugas Vicky sebagai Suami wajib memberikan teguran kepada Isterinya, tetapi dengan cara yang tidak melanggar hukum,” beber Dedi.

Dedi melanjutkan, meski Vicky sekarang telah ditetapkan sebagai tersangka serta ditahan, tetapi belum tentu dia bersalah, karena belum ada ketetapan hukum dari Pengadilan.

“Negara kita menggunakan Azas praduga tak bersalah, jadi ini masih dugaan.Terkecuali sudah ada keputusan Pengadilan atau keputusan hukum yang tetap dari Pengadilan,” lanjutnya.

Baca Juga  Diduga Depresi Wanita Akhiri Hidupnya di Danau Situ

Saat ditanya pendapatnya terkait langkah Kuasa hukum Vicky yang akan mengajukan penangguhan penahanan, Dedi berkata penangguhan penahanan adalah hak bagi orang yang suduh ditetapkan sebagai tersangka dan sudah diatur dalam KUHP.

” Langkah kuasa hukum Vicky sudh tepat, itu hak Vicky, tapi dikabulkan atau tidaknya permohonan penangguhan adalah wewenang subjektif kepolisian,” jelasnya.

Tak hanya itu Dedi yang keseharianya memang seorang religius ini menjelaskan juga kasus ini
dalam pandangan hukum islam.

“Vicky adalah seorang Suami yang mengetahui adanya tindakan perselingkuhan dan diduga dilakukan oleh Angel Lelga isyerinya. Dari pandangan hukum Islam, Vicky tidak bersalah, karena menjaga harga diri sebagai suami dan rumah tangganya. Islam itu detail, isteri dandan cantik dan wangi bukan berdandan untuk suaminya tidak diperbolehkan. Isteri juga ingin berpergian haruslah seijin suami. Menurut hukum Islam Suami itu adalah imam keluarga,” tandasnya.

Sementara ,Vicky Prsetyo dikutip dari kanal YouTube Rans Entertainment, Kamis (9/7/2020) mengatakan, dengan adanya kasus tersebut, Vicky memprediksi para suami akan takut menyelamatkan rumah tangganya di saat istri dicurigai berzinah.
“Karena yang dihukum adalah si suaminya dalam kondisi seperti ini, nah ini yang gue takutkan, jangan sampai ini jadi ajang percontohan,” kata Vicky dalam kanal tersebut.

Penulis : Jfr.
Editor : A Jueni.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.