Tangerang

Kepala Desa Budimulya Bagikan BST Kemensos untuk Dua Bulan


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Budimulya melakukan pencairan Bantuan Sosial langsung Tunai (BST) ke sejumlah warga penerima manfaat, pencairan ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Budimulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Senin (6/7/2020).

Pembagian BST dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) H. Asan dan menaati aturan protokol kesehatan.

Kegiatan dihadiri Camat Cikupa H. Abdullah S.Sos., M.Si., Sekertaris Desa Lomri, Ketua BPD Tiar Kamsinata SE (Oji), Ketua LPM Nurhadi, Mahfud S.Sos Kasi pemerdayaan Kecamatan Cikupa, Perwakilan dari Kantor Pos Tigaraksa Saepudin Bahri, Sepulludin, Babinsa Sertu Maskur, Binamas Aiptu E Tibyani, kepala Dusun 01, 02, para Ketua RT, dan Satpol PP Kecamatan Cikupa Suhaji,

Pembagian BST diketahui dari pencairan Dana Desa bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang sekaligus dibagikan untuk dua bulan dengan nilai Rp.1,2 Juta, sangat diharapkan oleh masyarakat penerima manfaat.

H. Abdullah, S.Sos., M.Si. Selaku Camat Cikupa menyampaikan agar masyarakat yang belum menerima bantuan di harap bersabar sambil menunggu bantuan lainnya. Bagi yang sudah memperoleh bantuan agar di gunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berpesan kepada penerima manfaat agar bisa memanfaatkan bantuan ini, terutama gunakan buat kebutuhan sehari-hari,” ucap H. Abdullah.

Ditempat yang sama Kepala Desa Budimulya menjelaskan, pencairan bantuan sosial Tunai BST tahap ke satu dan dua, untuk 164 Kepala Keluarga (KK) dan bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan BST harap bersabar karena masih ada bantuan bantuan yang lainnya, bahkan bantuan yang dari Dana Desa pun belum cair Insyaallah mudah-mudahan bisa cair semua termasuk dari Pemerintah Daerah (Pemda).

“Saya harap bagi warga yang belum mendapatkan bantuan di harap bersabar karena masih ada bantuan lainnya yang belum cair termasuk bantuan dari Dana Desa,” ungkap H. Asan kepada awak media.

Baca Juga  Angkutan Umum se-Kabupaten Tangerang Melakukan Mogok Operasi

Salah satu warga penerima manfaat dengan raut muka yang sumbringah mengungkapkan, dengan adanya bantuan dana BST ini bisa membeli bahan pokok untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, dikarenakan sudah tidak memiliki penghasilan, akibat adanya dampak Covid- 19 ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa H. Asan semoga selalu di berikan kemudahan dalam segala urusannya, dan semoga selalu di berikan kesehatan jasmani serta rohani dan semoga Allah selalu melindungi dalam bekerja sebagi Kepala Desa Budimulya,” pungkas Ikah.

Penulis : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top