Sulawesi Tengah

Kepala BPBD Morowali : 604 Jiwa Korban Banjir Mengungsi

Ismail Rasuna  (Kepala BPBD Morowali) saat memantau pengungsi.

Photo Ismail Rasuna (Kepala BPBD Morowali) saat memantau pengungsi.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebanyak 604 jiwa korban banjir warga Desa Dampala dan Desa Lele Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali dilaporkan mengungsi malam ini, Kamis (16/7/2020).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melalui Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Morowali Ismail Rasuna saat ditemui dilokasi penggungsian di Desa Onepute Jaya pada kamis malam (16/7/2020) mengatakan, Pemkab Morowali melalui Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama sejumlah instansi terkait mulai melakukan penanganan korban banjir dengan pengambilan data korban banjir.

Menurut Ismail Rasuna, langkah- langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini adalah menghimpun data korban banjir dan membuat posko utama penggungsian di tiga titik yakni, Sekolah Pondok Pesantren dan rumah Almarhum Andi Baso di Desa Onepute Jaya kecamatan Bungku timur.

Selain itu, kebutuhan logistik berupa makanan siap saji beserta air mineral juga kami salurkan malam ini dan besok akan kami disalurkan logistik beserta peralatan dapur yang dibutuhkan pengungsi di posko utama, katanya.

” Untuk penyediaan logistik bagi pengungsi pemerintah daerah sudah siapkan.”

pengungsi di pondok pesantren desa Onepute Jaya.

Para pengungsi di pondok pesantren Desa Onepute Jaya.

Ismail Rasuna menambahkan, untuk data sementara pengungsi yang kami peroleh dari dua kepala desa terdampak banjir sebanyak 604 jiwa dari dua desa terdampak banjir yakni Desa Dampala sebanyak 389 jiwa dan Desa Lele 215 jiwa.

Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan menghindari bencana banjir yang sedang terjadi dengan mencari tempat yang lebih tinggi seperti yang dilakukan Kepala Desa Dampala dan Lele yang mengungsikan masyarakatnya di tempat aman.

Saya juga berharap agar masyarakat selalu berkomunikasi dengan Pemerintah Desa, Kecamatan dan Pemkab melalui dinas terkait jika ada hal hal yang perlu ditindak lanjuti, harapnya.

Baca Juga  Imbas Virus Covid 19, Pemda Morowali Liburkan Sekolah

Berdasarkan pantauan media ini hingga pukul 22:15 Wita, Banjir yang menerpa Desa Dampala dan Desa Lele yang merendam ratusan rumah warga sejak pagi hari belum juga surut hingga kamis malam.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Berita Populer

To Top