Lombok

Kabid Humas Polda NTB : Sinergi Semua Pihak, Kunci Sukses Program Kampung Sehat

on


MATARAM, IGLOBALNEWS.CO.ID – Berbagai upaya yang digelar jajaran Kepolisian dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 dari tingkat pusat hingga ke daerah, membuktikan bahwa institusi yang memiliki motto Rastra Sewakottama tersebut, tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebagaimana Lomba Kampung sehat yang diinisiasi Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.IK.MH, dan jajarannya sebagaimana atensinya dalam memutus mata rantai pandemi diseluruh wilayah Bumi Gora, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kapolda NTB melalui Kabid Humas, Kombes Pol.Drs.Artanto,M.Si dalam siaran persnya bersama wartawan menjelaskan progres Kampung Sehat hingga saat ini, telah memasuki tahapan penilaian pada tingkat Kecamatan dan menentukan Desa/Kelurahan yang akan keluar sebagai pemenang, ujarnya pada, Rabu (22/7/2020).

Sejauh ini, lanjut Artanto program Lomba Kampung Sehat akan diperpanjang hingga satu bulan kedepan, diharapkan mampu dipergunakan dalam persiapan yang lebih matang, mengingat tingginya atensi dan antusiasme warga. Bisa dilihat dari 1.136 Desa/Kelurahan se-NTB yang mengikuti giat tersebut.

Lebih jauh disampaikan Kabid Humas, terkait tentang sistem penilaian ada 4 indikator utama yang menjadi fokus Lomba Kampung Sehat antara lain; bidang kelembagaan bagaimana sinergi dengan perangkatnya, bidang sosial ekonomi kerakyatan bagaimana masyarakat dengan Desa agar dapat mendinamika Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pekerjanya.

Selain itu, bidang kesehatan juga menentukan, bagaimana kiat kiat aparatur setempat mendinamisir pelayanan kesehatan seperti dalam melaksanakan protokol kesehatan pada warga seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan bagaimana giat perangkat Desa dalam menghimbau warga dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Bukan itu saja, bidang keamanan juga tidak kalah pentingnya, bagaimana partisipasi warga dalam masa pandemi, misalnya saja peran serta warga dalam menjaga keamanan kampung untuk selalu mengantisipasi tiap warga yang datang dengan menggelorakan protokol kesehatan.

Baca Juga  Awal 2018 Tidak Ada Proyek Prasarana dan Sarana Pertanian di Lombok Timur

“Sinergi semua pihak, baik warga, toga, toma, TNI-POLRI, Pemerintah serta para awak media merupakan kunci sukses dan penentu terlaksananya program Kampung Sehat tersebut,” ucap pria kelahiran Yogyakarta tersebut.

Reporter : Jhon

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you