Sulawesi Tengah

Gelar KRYD, Polsek Bahodopi Amankan15 Kendaraan Roda Dua

Kendaraan yang terjarinng diamankan di Makopolsek Bahodopi

Photo Kendaraan yang terjarinng diamankan di Makopolsek Bahodopi.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polsek Bahodopi Bahodopi terus laksanakan kegiatan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pada Kamis malam (9/7/2020) dengan menyasar kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot Bogar, Senjata tajam (Sajam) dan Narkoba diwilayah hukum Polsek Bahodopi.

KRYD dilakukan disejumlah titik yang dilalui pengendara roda dua dan dipimpin langsung Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan,SH bersama lima personil Polsek Bahodopi lainnya.

Menurut Kapolsek Bahodopi, pelaksanaan KRYD dilaksanakan berdasarkan keluhan masyarakat dan KRYD ini dilaksanakan dengan sistem Hunting.

Sistem Hunting ini adalah upaya petugas untuk melalukan penindakan langsung terhadap pengguna jalan yang kasat mata melakukan pelanggaran,” ucap Iptu Zulfan.

” Sistem Hunting ini bersifat Insidentil, petugas tak terus-terusan berada ditempat tersebut sembari patroli,” terangnya.

Kapolsek Bahodopi menegaskan, ” kapanpun ditemukan pengendara roda dua yang menggunakan knalpot bogar(racing), petugas langsung melakukan penindakan dan mengamankan kendaraan tersebut,” tandasnya.

Ia memaparkan, razia kali ini dipusatkan dijalan menuju Puskesmas Bahodopi tepatnya didepan Masjid Desa Keurea dan depan Polsek Bahodopi dan dalam razia ini kami mendapatkan kendaraan bermotor roda dua yang menggunakan knalpot bogar (racing) sebanyak 15 unit, paparnya kepada awak media pada, jumat (10/7/2020).

Iptu Zulfan, berharap serta mengajak masyarakat Kecamatan Bahodopi, khususnya pemilik kendaraan roda dua agar tidak lagi menggunakan knalpot Bogar karena selain melanggar peraturan lalu lintas juga membahayakan pengendara dan pengguna jalan akibat suara bising yang ditimbulkan, harapnya.

” kedepan kami akan menertibkan dan menghimbau pengusaha bengkel yang masih menjual knalpot Bogar agar tidak menjual kembali,” pungkasnya.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Berita Populer

To Top