Sumatera Utara

Bhabinkamtibmas Bersama Unsur Tiga Pilar Salurkan Bantun dari Kementrian Pariwisata


PAKPAK BHARAT, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bhabinkamtibmas Polsek Salak Polres Pakpak Bharat Brigadir Wilson Sihombing Bersama Kasat Binmas AKP Suharmono unsur tiga pilar Desa memberikan pemantauan dan pengawalan pada kegiatan penyerahan Bantuan Langsung dari Kementrian Pariwisata di Desa Salak Kecamatan Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (4/7/2020).

Dikonfirmasi dari tempat kegiatan Brigadir W. Sihombing mengatakan bahwa bantuan langsung dari mentri pariwisata untuk bulan Juni 2020 ini diberikan kepada sejumlah warga tenaga kerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan jenis bantuan berupa Sembako dengan cara di berikan langsung kepada masyarakat yang telah terdata menerima bantuan.

“Mekanismennya bantuan disalurkan langsung kepada masyarakat dengan pengawalan personel Bhabinkamtibmas di masing-masing desa yang bersinergi dengan unsur tiga pilar Kamtibmas Desa,” ujar kasat Binmas.

Lebih lanjut menjelaskan, selain dirinya, Kepolisian juga menurunkan seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengawalan dan pengamanan di masing-masing desa untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu ditempat terpisah Kasat Binmas Polres Pakpak Bharat AKP Suharmono menambahkan bahwa dirinya telah memerintahkan kepada seluruh personelnya khususnya Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan unsur tiga pilar Kamtibmas Desa untuk mengawal serta mengamankan program bantuan pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Harapannya agar proses penyalurannya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tepat sasaran.” pungkasnya.

Penulis : Udin.

print

Berita Populer

To Top