Sulawesi Tengah

Belum Dibebaskan Pemda, Jalur Dua KTM Morowali Kembali Di Blokade Pemilik Lahan

on

Belum di bebaskan Pemda morowali Ruas jalan jalur Dua KTM Bahomohoni diblokade pemilik tanah

Belum di bebaskan Pemda morowali Ruas jalan jalur Dua KTM Bahomohoni diblokade pemilik tanah.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Untuk kesekian kalinya ruas jalan jalur Dua Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku tengah di Blokade oleh pemilik tanah akibat belum adanya kepastian pembebasan dari Pemerintah Kabupaten Morowali.

tidak adanya kepastian pembebasan dari pemeintah Kabupaten Morowali membuat pemiilik tanah, H. Tamrin kembali menutup jalan tersebut dengan menggunakan material batu kali hingga kendaraan tak bisa lagi melintas dijalan tersebut pada senin, (20/7/2020).

H.Tamrin selaku pemilik tanah dengan legalitas sertifikat terbilang masih sabar menanti solusi hingga diera Pemerintahan Bupati Morowali yang saat ini dinahkodai Drs.Taslim saat ini.

H.Tamrin kepada sejumlah awak media mengaku hanya diberikan janji demi janji akan diganti rugi, namun tak juga dipenuhi oleh Pemkab Morowali sehingga dengan sangat terpaksa, ia pun kembali melakukan penutupan jalan.

Menurut H.Tamrin, Jika dikalkulasi, luas lahan yang seharusnya diganti rugi oleh pihak Pemkab Morowali seluas 4.139 m2, dimana saat ini lahan itu telah digunakan menjadi jalan jalur dua KTM, tuturnya.

” Bahkan saya juga telah menghibahkan tanah seluas kurang lebih 1.000 m2 untuk jalan jalur dua KTM di bagian bawah dan tidak sedikitpun meminta bayaran.”

Saya hanya minta ganti rugi lahan yang di bagian tengah saja seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, namun sampai hari ini belum ada juga realisasinya.

” saya juga sudah ikhlas menghibahkan tanah milik saya yang di bagian bawah (kompleks bundaran) KTM, olehnya saya juga minta dipahami pemerintah daerah, pintanya.

Persoalan ini bergulir sejak tahun 2017 dimasa kepemimpinan Bupati Morowali H Anwar Hafid kala itu hingga saat ini belum juga ada titik terangnya.

Baca Juga  Pasien Meninggal di RSUD Morowali Pemakaman Sesuai Standar Covid-19

Pembebasan tanah milik H.Tamrin oleh pemerintah kabupaten sangat dinanti pihak keluarga H.Tamrin dan masyarakat morowali.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you