Sumatera Selatan

Yusniar, AH Akhirnya Terpilih Menjadi Ketua LKM di Kelurahan Kemas Rindo


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Setelah melalui rangkaian proses pemilihan secara demokratis, akhirnya pemilihan Ketua Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Kota Palembang akhirnya selesai dilaksanakan di aula Kelurahan Kemas Rindo pada,Kamis siang sekira pada pukul 14:00 WIB dan hasilnya telah diputuskan oleh Ketua Panitia Pemilihan, Kamis (25/06/2020).

Dalam pemilihan Ketua LKM masa periode 2020-2023 tersebut, Yusniar berhasil meraup suara sebanyak 119 suara dan mengalahkan para kandidat lainnya sebanyak 16 orang, dari jumlah suara 119 orang.

Ketua Panitia Pelaksana Kelurahan Kemas Rindo,Sabar menjelaskan, proses pemilihan Ketua LKM telah disepakati dan diatur oleh Ketua Panitia Kelurahan Kemas Rindo dengan meminta utusan hak memilih dari setiap RT untuk membawa sebanyak tiga orang yang terdiri dari Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Ketua RT yang ada di Kelurahan Kemas Rindo.

“Alhamdulilah, pelaksanaan kegiatan pemilihan Ketua LKM berjalan dengan lancar dan hari ini sudah kita putuskan untuk Ketua LKM yang baru dan terpilih sebagai Yusniar.AH,” kata Sabar.

Sementara itu Doni selaku anggota tim 11 LKM terpilih mengatakan, semustinya Ketua LKM yang lama yang masa jabatannya sudah habis sebaik nya bersipat legowo lah atas hasil pemilihan ini, lebih baik kita bekerjasama untuk membangun Kelurahan Kemas Rindo ini agar kedepan nya pembangunan di Kelurahan Kemas Rindo ini dapat terealisaikan dengan baik apa yang diharapkan masyarakat,” tegas Doni.

Ditempat yang sama selaku Camat Kertapati Khaerul Minsyar,SE.Msi mengimbau kepada warga agar tetap untuk menjaga jarak dan ikuti aturan protokol kesehatan gunakan masker dan manfaatkan Bank sampah yang ada di setiap Kelurahan masing-masing khususnya di Kecamatan Kertapati ini, buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan biasakan hidup sehat,” imbau Camat Kertapati Khaerul Minsyar,SE,Msi.

Baca Juga  RSUD Bayung Lencir Muba Launching Fasilitas TCM

Lanjut dia, dalam proses pemilihan Ketua LKM ini mari kita sama-sama untuk membangun di Kelurahan Kemas Rindo ini apalagi ini program dari Pemerintah Pusat.

“Mari kita untuk bersama-sama membangun Kelurahan Kemas Rindo ini dan bekerja sama yang baik kepada Lurah dan yang terpenting untuk selalu berkoordinasi dan dapat merangkul semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Dalam acara pemilihan Ketua LKM ini turut hadir, Camat Kertapati, Lurah Kemas Rindo, Bhabinsa, Bhabinkantibmas, perwakilan dari Korkot, Ketua RT dan RW, Tokoh masyarakat, pihak dari Polsekta Kertapati, media dan ormas.

Semetara itu,selaku Ketua LKM terpilih Yusniar.AH mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah percaya kepada saya untuk memegang amanah sebagai Ketua LKM di Kelurahan Kemas Rindo, dia berharap dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dengan amanah sebagai mitra di Kelurahan,” kata Ketua LKM terpilih Yusniar.AH.

Acara yang berakhir sekitar pukul 17:00 WIB sore ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Penulis : Edi pirang.

print

Berita Populer

To Top