Lombok

Wilayah Terpapar Corona Menurun, Tim Gugus Tugas : Tetap Jalankan Protokol Kesehatan


LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Meski pandemi Corona Virus Deseas (Covid-19) belum musnah secara global, namun sejumlah kasus pandemi hingga Bulan Juni 2020 sudah jauh mengalami penurunan khususnya di Gumi Patuh Karya.

Betapa tidak, ada 5 Kecamatan sudah masuk dalam zona hijau(aman) 9 Kecamatan diantaranya zona Kuning sedangkan 7 Kecamatan masih dalam zona merah.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, Pathurrahman saat jumpa pers dengan para insan media di Bale Wartawan Selong, Jumat (26/06/2020).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Jajaran Forkopimda yang merupakan satuan tugas penanganan Covid-19 diantaranya, Sekretaris Daerah(Sekda) Kabag Humas Protokol dan Kapolres Lotim dan para insan pers yang tergabung dalam Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT).

Dalam pidatonya, Jubir Covid-19 menyampaikan, penurunan kasus terpapar Covid-19 di beberapa Kecamatan di Lotim, tentunya tidak terlepas dari peran serta dan sinergi semua pihak serta kesadaran warga akan arti pentingnya mematuhi protokol kesehatan, ucap Pathurrahman.

Lebih jauh ia sampaikan, dengan kesadaran yang tinggi seperti menjaga jarak, mengurangi keramaian/perkumpulan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti menggunakan masker ketika bepergian dan cuci tangan menggunakan sabun. Itu artinya kesadaran warga tentang arti hidup sehat semakin tinggi. Hal tersebut adalah bagian dari upaya untuk mencegah penularan secara masive serta upaya untuk memotong mata rantai penyebaran pandemi.

Jika berbicara pasien yang terpapar pandemi saat ini, sebagian besar diantaranya tidak bertempat tinggal di Lotim melainkan berada diluar daerah.

“Para pasien yang terpapar Covid-19 baru baru ini, adalah sebagian besar dari luar hanya saja KTPnya berdomisili di Lombok Timur namun mereka tidak tinggal disini,” jelasnya.

Menutup pidatonya, Pathurrahman menegaskan bahwa Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 akan tetap melakukan edukasi pencegahan pandemi terhadap warga dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan meski memasuki suasana new normal.

Baca Juga  Naas, Bayi Malang Tak Bernyawa Ditemukan Warga Jerowaru

Hal senada disampaikan oleh Sekda Lotim, H.M.Juani Taopik, agar masyarakat senantiasa tidak terlepas dari protokol kesehatan dan tidak mengabaikan sekecil apapun dari pandemi tersebut.

“Kami mengapresiasi rekan rekan para awak media, sebagai corong Pemda Lombok Timur, dalam menyajikan berita berita yang faktual dan berimbang yang bersumber pada Tim Gugus Percepatan Penangan Covid-19 tersebut. Dan tentunya tetap waspada dalam berjibaku melawan pandemi,” tutup mantan Kadis DPMD tersebut.

Reporter : Jhon.

print

Berita Populer

To Top