Lombok

Tempati Gedung Baru, Kadis DPMTSP : Posisi Strategis, Pengaruhi Efektifitas Pelayanan


LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Resmi Gedung Eks Komisi Pemilihan Umum(KPU), telah diserahterimakan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) pada Rabu 24, Juni 2020. Semenjak itupula, secara simbolis Kantor KPU menjadi Kantor Dinas Perizinan.

Kepala Dinas DPMTSP Lotim, Muksin, S.KM,MM, pada media iglobalnews.co.id menyatakan, gedung Kantor KPU telah diterima dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), H.Hasni pada, Kamis, (25/06/2020).

Lebih jauh disampaikan Muksin, bekas gedung dari kantor KPU, memiliki nilai yang sangat strategis dan posisinya juga berada pada jalur utama. Selain itu gedung ini juga berdekatan dengan Kantor ATR BPN dan Dukcapil, tentunya letak yang strategis untuk pelayanan masyarakat.

“Kantor ini, tak lama lagi akan kita gunakan untuk menjual semua potensi yang ada di Lotim. Kita yakini gedung ini bisa mendatangkan investor, karena didepan gedung kita ada Taman Rinjani Selong yang menjadi daya tarik wisata,” ucapnya.

Bukan itu saja, selain dari mempermudah akses pelayanan, Kantor DPMTSP kata Muksin posisinya sangat strategis berdekatan dengan Kantor Bupati, sehingga proses pelayanan untuk para investor yang ingin berinvestasi akan lebih mudah dalam pelayan Pemda terpadu satu pintu. Dalam rangka memaksimalkan pelayanan untuk lebih baik.

Tidak hanya itu Mantan Sekban Bapenda tersebut, juga akan menata ruangan yang digunakan sidang pleno oleh KPU, nantinya akan difungsikan sebagai ruangan etalase untuk mengekspose potensi-potensi dimiliki Lotim dengan berbagai konten sudah siap untuk dipasarkan.

“Nantinya, ruangan ini lebih banyak memainkan Informasi Teknologi (IT) yang bisa diakses di dunia maya. Sehingga kedepannya, semakin banyak masyarakat yang mengetahui potensi potensi dalam bidang pariwisata daerah kita. Serta sebagai Icon atau mascot mercusuarnya Gumi Patuh Karya, untuk bisa bersaing dengan destinasi wisata daerah yang lain, seperti Pulau Dewata Bali,” pungkasnya.

Baca Juga  Wilayah Terpapar Corona Menurun, Tim Gugus Tugas : Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Reporter : Jhon.

print

Berita Populer

To Top