Tangerang

SK Gubernur Turun, Kota Tangerang Resmi Perpanjang PSBB Hingga 12 Juli 2020

Sumber photo Google.

Sumber photo Google.

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Tangerang resmi diperpanjang hingga 14 hari kedepan dimulai dari Tanggal 29 Juni -12 Juli 2020 nanti.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) resmi Gubernur Banten Nomor 443/Kep.171-Huk/2020 tentang perpanjangan tahap kelima PSBB di wilayah Kabupaten Tengerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan yang ditandatangani oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, Minggu (28/6/2020).

Dalam isi SK tersebut memuat 6 poin keputusan dalam pelaksanaan Perpanjangan PSBB di wilayah Tangerang Raya.
1. Menetapkan perpanjangan tahap kelima PSBB di wilayah Tangerang Raya untuk percepatan penanganan Covid-19.
2. Perpanjangan tahap kelima tersebut akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai hari ini 29 Juni sampai dengan 12 Juli 2020. Dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).
3. mewajibkan pemerintah tiga wilayah di Tangerang Raya untuk wajib melaksanakan PSBB dan mendorong masyarakat melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).
4. Waktu penetapan perpanjangan PSBB ditetapkan oleh pimpinan masing-masing wilayah di Tangerang Raya.
5. Waktu dimulai dan lamanya operasional check point juga dilimpahkan oleh pimpinan masing-masing wilayah di Tangerang Raya.

Kemudian yang Keenam keputusan gubernur ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Terpisah, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan perpanjangan PSBB di wilayah Kota Tangerang tidak berdampak terlalu besar karena beberapa kegiatan sudah dilonggarkan.

“Intinya tetap PSBB, yang belum dilonggarkan taman, tempat olahraga, tapi masyarakat sudah pada PSBB sendiri, sebenarnya sudah longgar,” kata Arief, Senin (29/6/2020).

Menurut Arief perpanjangan PSBB tersebut diperuntukan agar masyarakat tetap disiplin dan mulai menyadari pentingnya protokol kesehatan yang harus dijalani di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga  Upacara Cioko, Persembahan Untuk Leluhur

“Kita berharap masyarakat tetap disiplin, jadi pelaksanan protokol kesehatan Covid-19 bukan lagi kewajiban tapi kebutuhan,” tandasnya.

Penulis : Hms/Jfr.

print

Berita Populer

To Top