Hukum

Sidang Perdana Pelaku Tabrakan “Maut” Ramai Pengunjung PN Tangerang

Sidang Perdana Tabarakan " Maut " yang diketuai Arif di PN Tangerang, Rabu 3 / 6 / 2020

Sidang Perdana Tabarakan ” Maut ” yang diketuai Arif di PN Tangerang, Rabu 03 Juni 2020. (Dok.JP. Dasuha).

TANGERANG, GLOBALNEWS.CO.ID – Pelaku tabrakan ” Maut ” terdakwa, Aurelia Margaretha Yulia (26) di Komplek Perumahan Vilage Lippo Karawaci, Minggu sore 29 Maret 2020 yang menewaskan Andrie Njotohusodo (50) bersama anjingnya, mulai disidangkan, Rabu (03/06/2020) di PN. Tangerang.

Sidang Perdana, hanya pembacaan Surat dakwaan dari, Jaksa Penuntut Umum Haerudin dibantu Oktaviandi dari Kejaksaan Negeri Tangerang dihadapan majelis hakim yang diketuai, Arif Budi Cahyono, dan rombongan dari korban membludak di ruang sidang tanpa mempedulikan Protokol Covid-19, Corona Virus Disease.

Dalam Kronologis, Kecelakaan lalulintas (Laka) “Maut” yang menewaskan korban, yang baru berjalan sejauh 4 rumah dari rumahnya, Andrie bersama anjingnya, ditabarak terdakwa, Margaretha yang mengendarai Honda Brio warna hitam, di tempat kejadian perkara (TKP) Lippo Vilage, sempat Viral diberbagai Media, Yutube, dan Media Sosial (Medsos).

Korban yang lagi jalan sore-sore di Kompleks Perumahan Vilage Lippo Karawaci bersama, anak dan istrinya serta anjing kesayangan korban, ditabrak mobil Honda Brio warna hitam yang dikemudikan terdakwa.

Terdakwa, Aurelia Margaretha yang datang dari Karawaci masuk ke Kompleks Perumahan Lippo Vilage mengemudikan kenderaanya dengan kecepatan tinggi, diduga sedang mabuk, karena masih ada sisa minuman alkohol yang disimpan di pintu mobil sebelah kaban.

Photo Keluarga korban bersorak sorak memaki terdakwa sehabis sidang.

Photo Keluarga korban bersorak sorak memaki terdakwa sehabis sidang.

Perbuatan terdakwa yang mengakibatjan hilangnya nyawa orang lain, diancam hukuman selama 12 tahun, sesuai dengan surat dakwaan Jaksa, Pasal 311 ayat 5 Jo Pasal 310 ayat 4 undang undang No 22 Tahun 2009, Tentang Lalu lintas dan ankutan jalan.

Setelah sidang bubar, keluarga korban beserta rombongan, mengejar terdakwa yang di kawal Polisi, Linda bersorak sorak dan memaki maki terdakwa, seakan tidak ada penyesalan penyesan.

Baca Juga  Partai Moncong Putih Terima Pendaftaran Cabup dan Cawabup Tangerang

Sidang selanjutnya tanggal, (10/06/2020) Ketua majelis hakim, Arif memberikan kesempatan kepada terdakwa Margaretha melalui Pengacaranya, Charles Situmorang dan Rekan untuk mengajukan eksefsi (keberatan) atas dakwaan jaksa.

Penulis : JP. Dasuha

print

Berita Populer

To Top