Sumatera Utara

Sambut Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Pakpak Bharat Mengadakan Kegiatan Sunnatan Masal


PAKPAK BHARAT, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Polres Pakpak Bharat telah melaksanakan beberapa kegiatan bhakti sosial menyambut hari Bhayangkara tersebut.

Seperti yang terlihat pada Senin (29/06/2020), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Polres Pakpak Bharat menggelar kegiatan Sunatan Massal. Pantauan awak media dilokasi kegiatan, masyarakat sangat terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, di depan pintu masuk ramai namun tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti pakai masker dan phisical distancing dan yang lainnya.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P Hasibuan, SIK kepada wartawan menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian kepada anak-anak.

“Karena selama ini yang kita perhatikan orangtua, yaitu dalam bentuk pembagian bansos. Nah kita sekarang memperhatikan anak-anak dapat menikmati ataupun merasakan hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020,” kata Kapolres.

Perwira berpangkat AKBP ini menyampaikan, kegiatan seperti ini (sunatan massal) sudah dilakukan di Sukarame Kecamatan Kerajaan yang diikuti sekitar 60 orang yang berlangsung di Puskesmas Sukarame.

“Ini sekarang di rumah sakit salak 100 orang lebih, namun kita lakukan bertahap, hari ini dan besok akan lanjut lagi,” sebut Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan, hari ini kegiatan sunatan massal dilakukan di dua tempat, RSUD Salak dan di Puskesmas Sibande. Sementara Direktur RSUD Salak, Dr Elisa Barus saat diminta tanggapannya mengatakan, kegiatan ini (sunat massal) sangat bermanfaat dilaksanakan.

Kenapa, kata Elisa, karera kalau ini dia sudah dari konteks medis kita akan menyingkirkan dari pada penyakit-penyakit yang kemudian tidak terdeteksi. “Oleh karna itu, ini jadi metrologi untuk memberikan kebersihan yang baik dan terhindar dari penyakit,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pakpak Bharat telah melaksanakan beberapa kegiatan, seperti kegiatan saat ini (sunatan massal), Rapid Test, donor darah, Fogging, perlombaan ketahanan pangan dalam proses serta kegiatan lainnya.

Baca Juga  Sarana dan Prasarana MTQ Nasional sudah Mencapai 90%

Penulis : Hms/Udin.

print

Berita Populer

To Top