Sumatera Selatan

Ridho Yahya : Apakah PSBB di Prabumulih Akan Diperpanjang? Ini Penjelasannya


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Prabumulih akan segera berakhir pada 9 Juni 2020 mendatang.

Walikota Prabumulih Ir.Ridho Yahya,MM mengaku telah berhasil menerapkan PSBB di Kota Prabumulih, hal tersebut ditandai dengan kesadaran masyarakat tentang Protokol Kesehatan hingga penurunan angka pasien positif yang sembuh.

“Ada dua hal yang memungkinkan PSBB tidak untuk diperpanjang, yakni penurunan pasien yang sudah sembuh dan kesadaran masyarakat akan kesehatan,” ucap Ridho Yahya, saat di wawancarai usai rapat dengan Perusahaan Rumah Makan tentang Evaluasi PSBB dan Persiapan New Normal diruang rapat lantai satu Pemkot Prabumulih, Jum’at (05/06/2020).

Masih kata Ridho penerapan PSBB di Kota Prabumulih dicontohkan dengan keadaan di jalan Jenderal Sudirman yang sudah lenggang dan sepi.

Namun demikian orang nomor satu itu mengaku akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jika warganya tetap mengabaikan peraturan Pemerintah untuk mentaati Protokol Kesehatan.

“Siapa tau tiba-tiba masyarakat tidak memakai masker dan pasar sudah mulai ramai, hingga kenaikan angka positif sangat signifikan, ya kita tetap perpanjang PSBB,” jelasnya.

Dalam waktu lima hari kedepan Pemerintah akan terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan PSBB hingga nanti penerapan New Normal dapat diberlakukan,” tandasnya.

Penulis : Edi pirang.

print

Berita Populer

To Top