Sumatera Selatan

Plt Camat Kertapati Dirikan Posko Covid-19, untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Guna untuk meningkatkan pengawasan serta pencegahan terhadap Virus Corona (Covid-19) yang semakin mewabah,pihak dari Pemerintah Kecamatan Kertapati mendirikan posko Penanggulangan Penyebaran Covid-19.

Pendirian posko yang diinisiasi oleh Plt Camat Kertapati, Khaerul Minsyar,SE,Msi, ini disambut baik oleh Rudi selaku Ketua Rt 22 Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati serta para warga setempat dan Karang Taruna yang ada di wilayah Rt 22 tersebut sangat antusias dengan diadakanya posko Covid-19 karna jalan yang ada di Rt 22 tersebut merupakan satu-satu nya jalan askes penghubung.

Plt Camat Kecamatan Kertapati menuturkan,dengan diadakannya posko Covid-19 ini maka setiap kendaraan yang masuk dapat terpantau dan kita periksa guna untuk mencegah penyebaran penularan terhadap Virus yang sangat berbahaya ini.Apalagi PSBB di Kota Palembang akan di perpanjang lagi selama 14 hari kedepan,” jelas Plt Camat Kertapati Khaerul Minsyar,SE,Msi.Kamis (04/06/2020).

Oleh karena itu,untuk meningkatkan pengawasan serta pendataan tentang bahaya virus ini,pihaknya membuat posko Covid-19 agar masyarakat mudah mendapat informasi yang berkaitan dengan Covid-19.

“Petugas posko ini melibatkan para anggota Karang Taruna serta warga setempat, para petugas ini tiap hari bertugas dengan cara bergantian untuk mengawasi dan melakukan penyemprotan Disenfektan kepada setiap pengendara yang melintas di untuk masuk ke areal Rt 22 tersebut baik itu roda empat maupun roda dua,” kata Khaerul Minsyar,SE,Msi. Selaku Plt Camat Kertapati.

Khaerul Minsyar,SE,Msi. Selaku Plt Camat Kertapati mengucapkan terima kasih kepada Pemuda dan Pemudi Karang Taruna beserta warga yang telah bekerjasama untuk mendirikan posko Pencegahan Penularan Covid-19 ini dengan secara ikhlas untuk menjadi relawan posko tersebut.

“Kami berharap para pemuda lainnya mari kita bergabung bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dengan cara mengikuti aturan dari Protokol Kesehatan dengan cara sering mencuci tangan dan selalu untuk menggunakan masker di saat hendak keluar rumah,” ujarnya.

Baca Juga  Tebar 5.000 Benih Ikan Nila Merah di Taman Instagrammable Muba

Lanjut ia,saat ini kita baru mendirikan satu posko Covid-19 dari enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Kertapati, Insya Allah untuk lima Kelurahan lainnya akan kita bentuk juga posko Pencegahan Covid-19 dengan cara bertahap,” tegas Khaerul Minsyar,SE,Msi Plt Camat Kertapati Palembang.

Penulis : Edi pirang

print

Berita Populer

To Top