kriminal

Misteri Mayat Wanita di Karawaci Terkuak Pelaku Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Polsek Karawaci Polres Metro (Polrestro) Tangerang Kota berhasil mengungkap kasus pembunuhan seorang Wanita yang terjadi pada 12 Juni 2020 lalu.

Hal tersebut diungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes. Pol. Sugeng Hariyanto, S.I.K., M.Hum pada acara Konfrensi Pers di halaman Polrestro Tangerang.

“Antara Pelaku dan Korban mempunyai hubungan kekasih, hal ini diakui pelaku saat diminta keterangan oleh petugas. Motif pembunuhan dipicu cemburu,” ujar Kapolres saat memberikan keterangan pers di Mapolres, Selasa (30/6/2020).

Peristiwa tragis tersebut bermula ketika Korban SS (20) tahun datang berkunjung kerumah pelaku DL (19) tahun. Tak lama kemudian pelaku dan korban pergi keluar untuk berjalan-jalan dengan motor korban keraerah Pal semi hingga larut malam, Kamis 11 Juni 2020. Saat waktu menunjukan pukul 3:00 WIB. Korban meminta kepada pelaku untuk menginap di apartemen Habitat karena korban mengaku sudah mulai mengantuk. Selanjutnya pelaku mengikuti keinginan pelaku dan langsung bergegas menuju aparteman Habitat.

Setibanya di Apartemen, saat korban berada di kamar mandi, pelaku mengecek Hp korban. Saat itulah pelaku melihat di Hp korban banyak percakapan korban dengan pria lain yang tak ia kenal. Kemudian terjadilah cekcok antara pelaku dan korban, hingga pelaku memutuskan untuk batal menginap dan mengajak korban keluar dari apartemen. Sepanjang perjalanan, pelaku yang saat itu masih cemburu, masih terlibat adu mulut.

Saat waktu menunjukan pukul 5:30 Wib, saat keduanya melalui jalan Sasmita Kelurahan Gerendeng Karawaci Kota Tangerang. Pelaku melihat jalan buntu dan sepi di wilayah tersebut. Kemudian Pelaku langsung mengarahkan motornya memasuki gang tersebut lalu berhenti, keduanya turun dari motor dan duduk dipinggir empang di daerah itu.

Baca Juga  Kapolsek Pakuhaji Raih Gelar Doktor dengan Predikat Memuaskan di Universitas Borobudur

Pelaku kemudian meminta korban untuk duduk di sebalah kirinya. Namun tiba-tiba, pelaku langsung menyerang dengan mencekik dan membekap mulut korban hingga korban tak sadarkan diri. Saat korban tak sadar pelaku langsung membuang korban ke dalam empang lalu tubuh korban ditutup pelaku menggunakan daun pisang yang tumbuh di area tersebut. Kemudian pelaku meninggalkan koban dengan membawa motor dan Hp milik Korban.

“Kejadian hari Jumat 12 juni 2020, namun jasad korban ditemukan warga pada hari Minggu 14 Juni 2020,” lanjut Kaporles.

Pelaku dan barang bukti kendaraan berserta Hp serta asesoris milik korban telah diamankan petugas.

“Pelaku dijerat pasal 340 tentang pembunuhan berencana. Ancamanya pidana seumur hidup atau dua puluh tahun penjara,” tutup Kapolres.

Penulis : Hms/Jfr.

print

Berita Populer

To Top