Serang

Melalui Kantor Pos, Masyarakat Kelurahan Taktakan Serang Terima BST Kementerian Sosial RI


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kelurahan Taktakan memfasilitasi sekaligus mengawal penyaluran bantuan Bantuan Sosial Tunai (BST) anggara Kementrian Kosial (Kemensos) melalui kantor Pos di SDN Taktakan II – Link. Buah Laler, di Kelurahan Taktakan, Kecamatan Taktakan Kota Serang, Rabu (17/06/2020).

Pembagian BST diberikan langsung kepada penerima, ke 85 Kartu Keluraga (KK) terdampak ekonomi akibat virus corona (Covid-19) di wilayah kelurahan.

Kegiatan dihadiri oleh Lurahan Taktakan, Bhabinkabtibmas M Maulana Idris, serta perwakilan dari Dinsos Kota Serang, Iip M, Arif dan 85 masyarakat penerima bantuan.

Erlinawati.S.AP.M.Si, dalam sambutannya
mengungkapkan, penyaluran BST Kemensos RI tahap dua ini, dibagikan 3 kali yang di mana setiap pembagian masyarakat menerima bantuan uang sebesar Rp.600 ribu/KK untuk kedua kalinya, tidak hanya itu kami tetap mengikuti protokol kesehatan. Seperti, para penerima saat mencairkan BST mesti diwajibkan memakai masker, menyediakan sarana tempat cuci tangan, dan saling menjaga jarak sesuai dengan markah yang telah dibuat, ujarnya Kepala Kelurahan Taktakan

“Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak terlalu jauh mencairkan BST Kemensos RI. Maka kami buka pencairan di SDN Taktakan II Buah laler, wilayah kelurahan taktakan,” pungkasnya.

Penulis : Red/Rony.

print

Berita Populer

To Top