Sumatera Selatan

Kelurahan Karya Jaya Menggelar Kampung Tangkal Covid-19, Plt Camat Kertapati Poto Bareng Ketua DPRD Palembang


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Usai menghadiri acara Kampung Tangkal Covid-19 yang ada di Jalan Puskesmas RT 13 RW 05, Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati Kota Palembang, Plt Camat Kertapati Khaerul Minsyar,SE,M.Si sempat berpoto bersama dengan Ketua DPRD Palembang, Selasa (30/06/2020).

Selaku Plt Camat Kertapati Khaerul Minsyar,SE,Msi menjelaskan, pembentukan kampung tangkal Covid-19 ini sesuai arahan dari Sekda Kota Palembang agar para Camat dapat mempodomani insrtuksi Presiden RI nomor 4 tahun 2020, tentang refokusin kegiatan terkait pandemi Covid-19.

“Di Kecamatan Kertapati sendiri untuk tahap pertama baru ada satu Kampung Tangkal Covid-19 yang didirikan di Kelurahan Karya Jaya tepatnya di Jalan Puskesmas RT 13 RW 05, Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, dan InsyaAllah akan menyusul di Kelurahan lainnya,” kata Plt Camat Kertapati Khaerul Minsyar,SE,Msi.

Lanjut dia, Pemkot Palembang terus berupaya untuk memberikan perhatian bagi pencegahan pandemi Covid-19 ini.

“Kita berharap agar warga sekitar dapat bahu membahu untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kertapati,” imbaunya.

Ditempat yang sama selaku Ketua RT 13 RW 05 M.Yunus mengatakan, kami dan masyarakat disini sangat mendukung sekali adanya Kampung Tangkal Cpvid-19 yang ada di Kelurahan Karya Jaya ini, pasalnya masih banyak warga yang belum menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan bahayanya Covid-19 ini, katanya.

Masih dikatakannya,dengan diadakannya Kampung Tangkal Covid-19 ini, warga bisa memantau dan memberikan informasi jika ada keluarga yang baru tiba dari luar Kota untuk dilakukan pemeriksaan dan isolasi mandiri,” terang M.Yunus.

Lebih lanjut, usai acara ini selaku Plt Camat Kertapati Khaerul Minsyar,SE,Msi langsung berpoto bersama dengan Ketua DPRD Palembang Zainal Abidin,SH yang hanya mampir sejenak untuk melihat Kampung Tangkal Covid-19 yang ada di Kelurahan Karya Jaya tersebut, Ketua DPRD Palembang ini tidak bisa untuk lama-lama di karnakan masih ada rapat paripurna yang menunggu,” pungkasnya.

Baca Juga  Pertemuan Bulanan, DWP Muba Ajak Anggota Pro Aktif Dalam Organisasi

Penulis : Edi pirang.

print

Berita Populer

To Top