Tanggamus

Kapolres Tanggamus Lepas Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-74


TANGGAMUS, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK secara resmi melepas Bhakti Sosial (Baksos) serentak Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Jumat (26/6/2020).

Pelepasan dilaksanakan di halaman Mapolres, Kapolres juga didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Tanggamus Ny. Lisa Oni dan Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH.

Kapolres AKBP Oni Prasetya menekankan, Baksos ini adalah wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemik Covid-19 khususnya di Kabupaten Tanggamus.

“Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian,” kata AKBP Oni Prasetya dalam sambutanya.

Menurut Kapolres, sesuai tema Hari Bhayangkara ke-74 “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sehingga personelnya harus memaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas dan harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

“Polri harus hadir di tengah- tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan,” ajaknya.

Kapolres mengungkapkan, adapun sasaran penerima Baksos ialah fakir miskin, buruh atau karyawan yang di PHK, Panti Jompo, Panti Asuhan, Panti sosial, Purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, kaum disabilitas dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

“Metode penyaluran Bansos dilakukan secara door to door, oleh personel Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran dengan protokol kesehatan guna mencegah kerumunan,” tegasnya.

Kapolres menambahkan, adapun bahan pokok yang disalurkan berupa beras sebanyak 10 Ton yang berasal dari Mabes Polri, kemudian paket sembako berasal dari Polres Tanggamus dan Bhayangkari serta Dinsos Tanggamus.

“Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara yang terdampak pademi Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga  Cegah Covid-19, Polres Tanggamus Gelar Latpraops Keselamatan Terapkan Physical Distancing

Penulis : Khoiri.

print

Berita Populer

To Top