Serang

Kades Kampung Baru Serang Salurkan BLT Kepada 101 KK Tedampak Covid-19


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Kampung Baru Kecamatan Pamarayan Kabupaten Serang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masayarakat terdampak Covid-19, kegiatan pembagian dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Setempat yang digelar di kantor Desa.

Kegiatan dihadiri perangkat Desa, Babinkabimas, M.Haerudin serta RT, RW dan para menerima bantuan BLT.

Sukarta Kades Kampung Baru mengungkapkan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dari Anggaran Dana Desa dengan anggarkan sebesar Rp.180 juta yang dibagikan per Kepala Keluaraga (KK) terdampak Covid-19 sebesar Rp.600 Ribu per KK, dengan total 101KK yang terbagi dalam 25 RTdata tersebut dari hasil laporan para relawan dan para tokoh masyarakat RT dan RW dan Babinkabimas/babinsa Kecamatan Pamarayan.

“Semoga bantuan BLT ini dapat membantu warganya apalagi di saat wabah corona (Covid-19) ini masih blom beres, karna banyak sekali masyarakat di wilayah Desa Kampung Baru ini yang terkena dampak dengan rata-rata mereka buruh pabrik dan petani,” ungkapnya pada awak media, Rabu (03/06/2020).

M.Haerudin Babinkabidmas menambahkan, pembagian BLT bisa berjalan lancar dan kondusif, dalam pelaksaan Kedes Kampung baru membentuk team investigasi lapangan agar mengkroscek ulang data-data yang masuk dari para relawan yang di lapangan dengan tujuanya agar tepat sasaran.

Alhamdulilah pembagian BLT bisa bejalan lancar dan Kondusif, terimakasih kepada para relawan yang mengkroscek ulang data hingga bantuan BLT tepat pada sasaran,” pungkasnya.

Penulis : Red/Roni.

print

Berita Populer

To Top