kriminal

Gelapkan Uang Setoran, Sales PT.CNS Pringsewu Ditangkap Polisi


PRINGSEWU, IGLOBALNEWS.CO.ID – Seorang sales berinisial AAB (39) tahun, warga pekon Giri Tunggal Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu, Kamis (04/06/2020).

AAB ditangkap lantaran telah melakukan penggelapan uang setoran senilai Rp.71 juta hasil penjualan produk milik PT.CNS (Cipta Niaga Semesta)

Kapolsek Pringsewu Kota, Kompol Basuki Ismanto mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menyampaikan bahwa ditangkapnya AAB merupakan tindak lanjut atas laporan Fakhrozi (39) atas nama PT. CNS (Cipta Niaga Semesta) yang berlokasi di Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung ke Polsek Pringsewu Kota pada tanggal 06 Agustus 2019.

“Fakhrozi melaporkan pelaku AAB selaku karyawan PT. CNS dengan posisi selaku sales telah menggelapkan uang setoran penjualan produk milik PT. CNS sebesar Rp.71 juta rupiah,” katanya, Sabtu (06/06/2020).

Dikatakannya, Modus pelaku melakukan pengambilan barang/ produk-produk di gudang PT.CNS berupa energen, torabika dll sesuai dengan tata cara/mekanisme pengambilan barang dan memuatnya ke mobil untuk di pasarkan/ menjualnya ke toko-toko di daerah Kecamatan kalirejo Lampung tengah kemudian uang hasil penjualan produk tersebut tidak di setorkan ke PT.CNS, dengan alasan bahwa toko yang membeli produk PT.CNS tersebut belum membayar lunas dengan menunjukkan faktur pembayaran secara kredit, sedangkan setelah di cek langsung ke toko-toko tersebut bahwa toko-toko tersebut telah membayar lunas.

“Setelah menerima laporan pengaduan tersebut kami langsung melakukan berbagai upaya baik penyelidikan, pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan juga mengumpulkan barang bukti, selain itu kami sudah berupaya mengirimkan surat panggilan kepada pelaku tetapi pelaku tidak pernah hadir, lalu kami lakukan upaya jemput ternyata pelaku malarikan diri dan bersembunyi di daerah tanggerang banten, dan saat kami mendapatkan informasi bahwa pelaku pulang lalu kami langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang bersembunyi di rumah temanya di pekon Giri Tunggal Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.

Baca Juga  Penyalahguna Sabu Ditangkap Polisi di Pringsewu

Sementara itu pelaku AAB mengakui bahwa telah menggelapkan uang setoran hasil penjualan produk dari PT.CNS, uang sebesar 71 juta rupiah tersebut telah habis di pakai untuk keperluan pribadi pelaku tanpa seizin dari PT CNS.

“Untuk proses hukum selanjutnya pelaku kami jerat dengan pasal 374 KUHPidana dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis : Hms/Suman.

print

Berita Populer

To Top