Sumatera Selatan

Fitri Agustinda Sambangi Ibrahim Penderita Disabilitas dan Warga Kelurahan Silaberanti

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat mengunjungi Pak Ibrahim

Photo Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat mengunjungi Pak Ibrahim.

SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Wakil Wali Kota Palembang Fitri Agustinda blusukan di RT 22 RW 06 Kelurahan Silaberanti Kecamatan Jaka Baring Palembang Sambangi rumah Ibrahim 58 tahun, penyandang disabilitas sejak lahir Senin (29/06/2020).

Kedatangan wakil wali kota ini disambut oleh Camat jaka baring Roml, Lurah Silaberanti Rita Asmara Tim Gugus Tugas Covid-19 Puekesmas Pembina Palembang ketua RT021 RT022 Tokoh masyarakat serta warga kelurahan Silaberanti.

Fitri Agustinda setelah berbincang sejenak dengan ibu-ibu yang sengaja menunggu kedatangannya lalu langsung ke rumah Ibrahim di ikuti oleh rombongan untuk bertemu dengan Ibrahim dan keluarga.

Dalam perbincangan singkatnya Ibrahim mengungkapkan, saya akan mengajukan permohonan bantuan modal usaha yang selama ini ditekuninya sebagai tukang service HP dan barang elekteonik lainnya sebab meskipun penyandang disabilitas saya bertekad untuk tidak menjadi beban orang lain.

“Sudah beberapa bulan ini usahanya tidak berjalan mulus seperti biasa, lantaran ikut terkena dampak Covid-19 akibatnya modal habis untuk memenuhi kebutuhan sehari hari keluarganya,” tuturnya.

Lanjutnya, Ditengah pandemi Covid-19 kebingungan ini saya mencoba untuk mengajukan bantuan kepada wakil Walikota melalui WA, rupanya mendapat tanggapan langsung dari orang nomor dua di Kota Palembang tersebut. ” Alhamdulillah, berkat perhatian yang sangat besar dari wakil walikota kepada warga Kota Palembang sehingga bantuan diserahkan langsung saya,” ucapnya.

Dalam sambutannya Fitri mengungkapkan, tetap semangat kepada Ibrahim agar tetap berjuang menjalankan usahanya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Adapun bantuan yang diberikan secara pribadi oleh Fitei Agustinda berupa uang dan sembako untuk dapat dipergunakan buat kebutuhan keluarga sedang bantuan Pemerintah kota palembang berupa kredit tanpa agunan dan tanpa bunga besar bantuan berkisar antara Rp.3 juta sampai dengan Rp.6 juta.

Baca Juga  Pisah Sambut Kapolres Ogan Ilir Berlangsung Haru

Dengan berurai airmata kebahagiaan Ibrahim dan anak isterinya mengucap syukur kepada Allah swt serta berterima kasih kepada Fiteri Agustinda wakil wali kota Palembang.

Tidak hanya Ibrahim, wakilwali kota menemui masyarakat yang dengan sabar telah menunggunya, karena sejak.pelantikan satu setengah tahun berlalu baru hari inilah ada kesempatan bertatap muka dengan warga Kelurahan Silaberanti kecamatan Jakabaring, dirinya meminta maaf kepada warga yang karena tugas, maka kita tidak mudah untuk bertemu, tapi percayalah bahwa saya selaku wakil Walikota Palembang sangat mencintai semua warga palembang termasuk ibu, bapak dan anak sekalian disini. ” jangan lupa jagalah kesehatan ikutilah protokol kesehatan Covid-19, cucilah tangan pakai sabun pakai masker kalau bepergian dan jagalah jarak demi untukutus penyebaran Covid-19,” ujar fitri .

” Saya minta maaf atas keterbatasan waktu karena masih ada kinjungan di tempat lain, semoga pemberian paket ini dapat sedikit meringankan beban bapak ibu sekalian,” pungkas Wakil Walikota.

Di tempat yang sama Ketua RT 21 menambahkan, terima kasih kepada wakil wali kota atas perhatian yang sangat besar kepada warga, mereka tidak menyangka bahwa beliau akan langsung memberikan bantuan kepada Ibrahim penyandang disabilitas yang merupakan warga RT 22 Kelurahan Silaberanti. ungkap Endang yang didampingi ketua RT 22 Sainusi kepada media iglobalnews.co.id.

“Senang dan terima kasih kepada Fitri Agustinda yang telah memberikan bantuan kepadanya sembari berdo’a semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan dari Allah agar dapat melaksanakan rugas tugasnya,” pungkas Dewi dan Yusni penerima bantuan paket sembako.

Penulis : Danil.

print

Berita Populer

To Top