Sulawesi Tengah

BRI Cabang Morowali Tatap Muka dengan Insan Pers Morowali

Pimpinan Cabang BRI Morowali tatap muka dengan insan Pers di De Terrace Cafe pada minggu ,28/6/2020

Photo Pimpinan Cabang BRI Morowali tatap muka dengan insan Pers di De Terrace Cafe, Minggu (28/6/2020).

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO. ID – Pimpinan BRI Cabang Morowali Denny Setiawan didampingi sejumlah staf menggelar tatap muka dengan insan Pers Morowali di De Terrace Cafe desa Bahomohoni kecamatan Bungku tengah, Minggu (28/6/2020).

Dalam tatap muka ini Pimpinan BRI cabang Morowali menyampaikan beberapa hal terkait pelayanan dan program BRI Cabang Morowali kepada awak media diantaranya. Rencana pembukaan kantor BRI unit di desa Lafeu kecamatan Bungku Pesisir, penggatian mesin ATM tipe CRM, aplikasi BRI Mobile, BRI Link serta Pelayanan Kredit.

Denny Setiawan menuturkan saat ini BRI Cabang Morowali merencanakan akan membuka kantor BRI Unit di desa Lafeu Kecamatan Bungku Pesisir kabupaten Morowali dalam rangka memberikan pendekatan pelayanan kepada masyarakat di sekitar kecamatan Bungku pesisir, tuturnya.

Dalam waktu dekat ini akan dibuka kantor BRI Unit di Lafeu kecamatan Bungku Pesisir dan ini merupakan pengusulan Bupati morowali atas pertimbangan dukungan daya listrik disana sudah menyala 24 jam dan dalam waktu dekat ini akan dibangun BTS dari Telkomsel, katanya.

Selain itu Denny Setiawan juga menyampaikan Kondisi ATM di wilayah kerja BRI cabang Morowali dan kabupaten Morowali utara.

Dikatakan, Saat ini ATM BRI ada 27 unit di wilayah kerja BRI Cabang Morowali dan Morowali utara namun ada 20 unit ATM beratatus office (di luar kantor).

ATM yang ada diluar kantor tersebut sering mengalami gangguan dikarenakan listrik yang sering padam sehingga pelayanan di ATM offset tersebut masih belum optimal dan ini disebabkan kami masih terkendala dengan belum adanya tenaga vendor sementara tenaga IT kami hanya satu orang, ujarnya.

Baca Juga  Dihantam Badai, Kapal Bermuatan 700 Ton Semen Nyaris Karam di Morowali

Menurut Denny Setiawan, ATM yang masih beroperasi saat ini memang sudah layak diganti dengan yang baru dan saat ini mesin ATM Tipe CRM sudah dalam proses pengiriman dan sebentar lagi kita akan ganti mesin ATM yang lama dengan tipe CRM, ucapnya.

Poto bersama Insan Pers dengan pimpinan cabang BRI Morowali

Photo bersama Insan Pers dengan pimpinan cabang BRI Morowali.

” Dalam waktu dekat ini BRI cabang morowali akan mengganti ATM di sejumlah lokasi dengan ATM tipe CRM.”

Ia juga membeberkan Bahwa kebutuhan ATM di wilayah tertentu masih kurang dan itu nantinya akan dilakukan penambahan seperti di wilayah kecamatan Bahodopi, bebernya.

Terkait BRI Link yang ada di wilayah BRI cabang Morowali secara keseluruhan bukan kelolaan kami karena ada BRI Link yang dari luar wilayah kerja kami. Seperti dari makasar, kendari dan Palopo serta dari daerah lain.

Denny Setiawan juga mengatakan , Saat ini ada 180 agen BRI Link ditambah 27 ATM di wilayah kerja kami sebenarnya itu masih kurang, namun hal nantinya kedepan yang akan di benahi untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap nasabah BRI, jelasnya.

Terkait pelayanana kredit ditengah pandemi Covid 19, Denny mengatakan, sebenarnya tidak berpengaruh terhadap pelayanan kredit untuk KUR ,UKM dan mikro tetap kami layani terkecuali kredit bagi PNS,TNI dan Polri serta Bidang Perhotelan dan Transportasi saat kami sudah ajukan ke pusat untuk dipertimbangkan agar di buka kembali, tambahnya.

Kedepan akan dibentuk komunitas pengusaha di setiap BRI unit. komunitas ini nantinya akan melibatkan nasabah BRI sesuai dengan klaster usahanya dan nantinya akan di handle oleh satu orang mantri.

Saat ini juga sedang digenjot Pilot projek website pasar dengan belanja sistem online dan tentunya melibatkan pelaku UMKM serta nasabah BRI.

Baca Juga  Peringati May Day Tanpa Demo, Buruh di Kawasan PT IMIP Gelar Aksi Sosial

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Berita Populer

To Top