Jambi

BLT DD dan BST Kemensos Desa Demang Jadi Sorotan Warga

Terbit Tanggal 10 Juni 2020 oleh Media iGlobalNews

Sumber photo Google.

Sumber photo Google.

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos Desa Demang Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun Jambi Jadi Sorotan Warga, Pasalnya bantuan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yang didata oleh Tim Relawan Desa bersama para ketua RT untuk Penangulangan Dampak Pandemi Covid-19 Di desa tersebut diduga tidak transparan pada pendataannya sehingga data yang di usulkan untuk KPM diterima oleh beberapa oknum isteri perangkat desa di desa tersebut.

Sehingga bantuan yang seharusnya tepat sasaran dan tidak tumpang tindih jika didata dengan baik dan benar ini malah sebaliknya ada beberapa isteri dari para perangkat desa isteri RT dan Kadus, yang tidak layak mendapatkan bantuan tersebut malah Dana tersebut mengalir mendapatkan bantuan yang dobel.

Seperti hal yang di katakan seorang warga yang minta Jati dirinya dirahasiakan pada media ini Senin (7/62020), mengatakan,” kita hanya minta agar Pemerintah Desa transparan soal data penerima bantuan agar kita mengetahui jangan sampai ada yang tumpang tindih.

Lebih lanjut dijelaskan nya di saat pengumpulan data dari ketua RT kami baru mengetahui ada beberapa nama yang mendapatkan bantuan Dobel antara lain Hamima, Sapina, Suleha, Putrianti. Mereka mendapat bantuan Dobel BST dapat BLT DD dapat.

Selain itu Seperti Trisnawati isteri Dari Ketua RT 2 Rudi Hartono yang dapat bantuan BST Kemensos Malah di masukan sebagai Penerima BLT DD.

Sumber juga menyebutkan seperti Silawati isteri dari Sargawi ketua RT 3 dapat juga BST Kemensos padahal mereka orang kaya yang sudah punya mobil Avanza dan motor Kawasaki Ninja.

Lebih lanjut di katakannya seperti Suar dan Karya malahan mendapatkan Bantuan dobel lll Sudah menjadi peserta program keluarga harapan (PKH) dan Mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) malahan mendapatkan lagi BLT DD. Katanya

Sementara itu Kima wanita setengah tua yang tidak Berpenghasilan apa apa Hanya Mendapatkan Bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Pemda kabupaten Sarolangun.

” Kita Berharap agar kelapa Dinas Sosial kabupaten Sarolangun Beserta pak Camat kecamatan Limun agar jangan tinggal diam dengan informasi dari kami masyarakat Desa Demang ini.”

Sementara itu seorang tokoh masyarakat Desa Demang saat di konfirmasi Selasa (9/6/2020) membenarkan jika ada yang menerima bantuan ganda di Desa Demang Kecamata Limun, naqamun dia hanya mengetahui hanya Keluarga Nawi Kadus.

” Yang dapat bantuan Dobel itu hanya keluarga Nawi kadus setau saya.” Katanya.

Terkait hal ini saat di konfirmasi kepada PJ Kades Desa Demang Nasrullah melalui Pesan WhatsApp Rabu (10/6/2020) menjawab, ” Kalau yang penerima BLT kemensos itu datanya bukan dari saya itu data lama yang ada di kemensos, kalau yang BLT DD itu sudah hasil musawarah berita acaranya ada, yang dapat ganda memang ada 2 orang tapi kemarin sudah disepakati di desa untuk berikutnya tidak di bayarkan lagi dan akan di alihkan ke yang blum dapat sama sekali dan layak untuk dapat.”

Tidak ada yang dapat ganda seperti di berita itu, kecemburuan sosial saja di masyarakat yang tidak dapat dan tidak merasa puas seperti yang di beritakan itu ialah orang yang mendapat bantuan dari kemensos datanya bukan dari saya, jawabnya saat di konfirmasi media ini.

Penulis : AR

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top