Advertorial

Awasi Dana Covid-19, Pemkab Sarolangun, BPKP, Kejari dan Polres Sarolangun Tanda Tangan MoU

Terbit Tanggal 16 Juni 2020 oleh Media iGlobalNews

SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Untuk Mengawasi Dana Penangulangan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun pada Selasa (16/06/2020). Menanda Tangani Nota Kesepakatan Bersama, Memorendum of Understanding (MoU), dilaksanakan Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Penandatanganan nota kesepakatan bersama tersebut diawali Bupati Sarolangun H.Cek Endra dengan Kejari Bobby Ruswin,SH.,MH.yang di saksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun Tantowi
Jauhari, Wabup H Hilalatil Badri, Sekda Ir Endang Abdul Naser.

Dengan penandatanganan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun dengan BPKP Provinsi Jambi, Kejari dan Polres Sarolangun.

Dalam sambutannya, Bupati H.Cek Endra mengatakan, “penandatanganan MoU ini dilakukan guna adanya kekuatan hukum sehingga perlu adanya pendampingan dan pengawasan anggaran tersebut terutama anggaran percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun, Kesepakatan bersama ini untuk memastikan semua kegiatan berjalan dengan benar, sesuai peraturan dan tidak ada temuan dan pelanggaran, maka dari itu kerja sama pendampingan ini perlu dilakukan,” kata Cek Endra

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bobby Ruswin SH,.MH dalam sambutannya mengungkapkan, jika ini merupakan salah satu bagian pelaksanaan fungsi Kajari dalam kegiatan pendampingan hukum,
dimana saat ini Kajari Sarolangun telah melakukan pendampingan mulai dari kegiatan Padat Karya di Dinas PUPR, Pengadaan APD di Dinas Kesehatan dan pendampingan di RSUD Sarolangun.

” Kita berharap seluruh penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Sarolangun dapat dilakukan Sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tidak bermasalah dengan hukum,” kata Bobby Ruswin.

Hal senada dengan Kejari, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto dalam sambutannya juga menyebutkan, jika Polres juga sudah melakukan pengawasan dalam penggunaan anggaran covid 19 di Kabupaten Sarolangun mulai dari tingkat desa sampai kabupaten.

” Kita berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaannya,” singkat Kapolres.

Sementara Kepala BPKP Provinsi Jambi Rudy M.Harahap melalui Video Comperensi (Vidcom) mengatakan, sangat menyambut baik adanya kesepatakan bersama atau MoU yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan pihak-pihak terkait dalam pendampingan dan pengawasan anggaran penanganan Covid-19 ini.

Turut hadir di acara itu Para Asisten, Staf Ahli dan para OPD, serta Kepala RSUD dr Bambang Hermanto.(Adv).

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top