Sumatera Selatan

Ada Empat Titik Chek Point Dihilangkan untuk PSBB Tahap Ke 2


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk tahap ke 2 yang mulai resmi diberlakukan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sejak 2 Juni kemarin untuk 14 hari kedepan, kini sedikit mengalami kelonggaran.

Kelonggaran ini terjadi dibeberapa titik Chek Point yang telah diberlakukan PSBB sebelumnya dari 13 Chek Point yang ada kini hanya disisahkan menjadi 9 titik Chek Point saja.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal menerangkan, pada PSBB Tahap 2 Palembang hanya ada 9 titik Chek Point yang masih kita berlakukan.

“Dari 13 Chek Point PSBB Tahap 1 pada saat PSBB ke-2 kini kita kurangi menjadi 9 Chek Point 4 titik perbatasan yakni Chek Point Terminal Alang-alang Lebar,Karya Jaya, OPI, Talang Putri yang masih beroperasi selama 1X24 jam. Dan 5 titik Chek Point lainnya di 16 Ilir,Talang Jambe, Seberang Ilir 1 dan Chek Point di Seberang Ulu,” jelas Agus Rizal, Kamis (04/06/2020).

Agus menjelaskan, untuk wilayah Seberang Ulu dan Seberang Ilir untuk titik nya nanti berpindah-pindah setiap hari atau beberapa hari tergantung koordinator yang ada dilapangan. Artinya bisa berubah-rubah titiknya, sesuai dengan koordinator yang ada dilapangan, jelasnya.

Petugas posko Chek Point yang diisi oleh personil dari Dishub, dibantu TNI, Polri, Sat Pol-PP dan para tenaga medis, sebagian akan dialihkan ke fasilitas umum dan pasar.

“Otomatis petugas kita alihkan, karena posko Chek Piint kita kurangi. Dari Dishub sendiri sudah menugaskan sebanyak 97 personil untuk ditempatkan difasilitas umum dan pasar untuk membantu Pol -PP. Tadi kami sudah apel dan dipimpin pak Walikota,” katanya.

Sementara untuk sanksi yang dijatuhkan kepada pelanggar tidak mengalami perubahan. Untuk sanksi sudah diatur didalam Perwali pasal 37 dan 38, dimana pelanggar akan dikenai sanksi admistratif dan sanksi sosial.

Baca Juga  Partai Demokrat Yakin Sumsel Kembali Sukses di Pilkada Tahun 2020

“Sanksi tetap sesuai Perwali, sanksi PSBB Tahap ke-2 tidak ada perubahan semua tertuang dalam pasal 37 dan 38,” tutupnya.

Penulis : Hms/Edi pirang.

print

Berita Populer

To Top