Jambi

90 KK Warga Gurun Baru Sukses Terima BLT DD Tahap ll


SAROLANGUN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) Warga Desa Gurun Baru Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun Jambi Pada Jum’at (26/6/2020) sukses menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap ll.

Penyerahan BLT DD dilaksanakan di ruang Pola kantor Desa Gurun Baru yang dihadiri Sekcam M Hasan S,ip, PJ Kades Suroto, Sekdes Dede Irawan, Kaur Keuangan Eri Susanto, Kasi Pem M Ikhsan, Kasi Kesra Susi Susanti, Pendamping Dana Desa Hilmansyah, Pendamping Lokal Desa Kailani, Ketua BPD M Hasan Basri, Babinsa Serda Edi Rusman, Bhabinkamtibmas Biribka A Tagor M.

Dalam sambutannya PJ Kades Desa Gurun Baru Suroto mangatakan, ” dalam pembagian ini saya harap supaya lancar supaya sukses, dalam pembagian ini supaya kita sama sama menyadari untuk menjaga keamanan kita, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat yang sama Sekcam Mandiangin, M Hasan S ip, mengatakan, ” Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT Berkat Rahmat dan Karunia ialah pada hari yang Cerah ini kita masih di berikan kesehatan dan Umur untuk dapat melangkahkan kaki datang di Kantor Desa Gurun Baru ini, dalam rangka menerima BLT yang sumbernya dari Dana Desa (DD).”

Alhamdulillah pemerintah kita telah berupaya untuk memberikan bantuan akibat dampak dari pada Covid-19 ini.

M Hasan Juga menjelaskan tentang bahaya virus Corona yang penularannya sangat cepat maka di anjurkan oleh pemerintah agar masyarakat memutuskan mata rantai penularan dengan cara memakai masker setiap berpergian.

” Terutama di tempat-tempat keramaian kita harus selalu menggunakan masker, untuk menjaga diri kita karena virus tersebut tidak kelihatan oleh mata kita, tapi itu menular, tau tau ada tanda-tanda panas tinggi, batuk berkepanjangan, filek dan akhirnya menyerang ke paru-paru kita, baru terdeteksi dan kita baru ada perawatan.

Baca Juga  Mencegah Kelangkaan, Peredaran Gas Elpiji Di Perketat Menjelang Ramadhan

Untuk itu kami harapkan kepada bapak ibu dan saudara saudara terutama kepada adik-adik kita apabila berpergian terutama ke pasar gunakanlah masker dan apa bila kembali cepat lah cuci tangan dengan menggunakan sabun.

Ini adalah intruksih dari Pemerintah kita tujuannya apa, untuk Memutus Rantai dari pada Penularan Covid-19 ini, jadi jangan di anggap remeh virus ini, kita harus mencegah mengantisipasi dalam hal ini.

Selain itu M Hasan Juga Menegaskan Jika di Desa gurun garu Tidak ada yang namanya pemotongan bantuan, Jadi Masyarakat jangan gagal paham, Kalau ada yang tidak Paham agar Menanyakan langsung ke Pemerintah Desa.

” Kita tidak ingin Ada yang memfitnah, tutup M Hasan.

Penulis : AR

print

Berita Populer

To Top