Sulawesi Tengah

Tim GPP Covid-19 Kecamatan Bahodopi Amankan 680 Liter Arak, Pemilik Klaim untuk Obat Corona

Photo Tim GPP Covid-19 Kecamatan Bahodopi amankan 680 liter minuman arak.

Photo Tim GPP Covid-19 Kecamatan Bahodopi amankan 680 liter minuman arak.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tim Gugus percepatan penanganan covid-19 Kecamatan Bahodopi berhasil menyita minuman arak (tuak) sebanyak 680 liter yang akan melintas di pos pengamanan Covid-19 Desa Lele Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali pada selasa (19/05/2020).

Arak tersebut dipasok dari Desa Sampeantaba Kecamatan Wita Ponda Kabupaten Morowali dan rencananya akan dipasarkan disejumlah desa di Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali.

Menurut tim Gugus Percepatan penanganan covid19 dari Satuan Pol PP daerah morowali Sarip, dua unit mobil open yang mengangkut minuman arak tersebut menuju wilayah Kecamatan Bahodopi .

Satu mobil menggunakan modus dengan cara menutup jergen yang berisi arak dengan boks ikan diatasnya kemudian ditutup terpal. Sementara mobil yang satunya dengan modus jergen arak ditutup dengan terpal dan dibagian belakan bak mobil di isi dengan batu pondasi.

Namun kejelian dan ketelitian petugas terhadap orang dan barang yang melintas sehingga arak tersebut ditemukan, ungkapnya kepada media ini pada selasa sore (18/05/2020) di Desa Lele.

Barang bukti ( arak ) dimusnahkan dengan cara ditumpahkan ditanah

Photo Barang bukti (arak) dimusnahkan dengan cara ditumpahkan di tanah.

Sementara Piter (pemilik arak,red) warga Desa Dampala Kecamatan Bahodopi kepada media ini menuturkan bahwa Minuman jenis arak itu akan di pasarakan di sejumlah desa di Kecamatan Bahodopi, tuturnya.

” Arak saya pasok dari Desa Sampeantaba Kecamatan Wita Ponda. Menurut Piter, arak tersebut dapat menyembuhkan virus corona, olehnya banyak yang pesan,” tuturnya.

Tim Pengarah Tahir SE, yang juga selaku Camat Bahodopi didampingi Ketua tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kecamatan Bahadopi abdul Malik SKM bersama aparat TNI – POLRI serta kepala desa Lele dan tim gugus lainnya bersepakat memusnahkan arak tersebut dengan cara menumpahkan di tanah di sekitar Pos percepatan penanganan covid-19 Desa Lele.

Baca Juga  IMIP Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD

Mobil open yang mengangkut arak tersebut dengan nomor polisi DP 8810 XY dan DP 8018 KD.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Berita Populer

To Top