Sumatera Selatan

Tanggapi Laporan Warga, Pemkot Palembang Turun Langsung Warga Kelurahan Selaberanti


PALEMBANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Mendapat laporan warga yang tidak mendapatkan bantuan baik dari PKH BST, dan bantuan sembako yang terkena dampak Covid-19, membuat Harno Joyo Wali Kota Palembang langsung memerintahkan Fitri Agustinda Wakil Wali Kota Palembang turun ke lapangan, Fitri Agustinda Wakil Walikota Palembang, diikuti oleh Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Palembang Edison tiba di lokasi dan berbicara langsung dengan warga, Rabu (20/05/2020).

Diketahui bahwa Evan yang tinggal di wilayah RT 30 RW 07 Kelurahan Silaberanti merupakan warga RT 43 RW 02, Kelurahan Silaberanti, meskipun sudah lama tinggal di wilayah RT 30. Namun Evan belum mengurus kepindahannya sebagai warga RT 30.

Dalam kesempatan itu wakil wali Kota Palembang memberikan bantuan sembako disaksikan langsung oleh Romli Selaku Camat Jaka baring, serta Rita Asmara, Lurah Silaberanti.

Dari pertemuan langsung dengan Evan, diketahui bahwa yang bersangkutan memang keluarga miskin, tempat tinggal merupakan rumah yang sangat sederhana dan dibangun diatas tanah reklamasi tanah milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, rumah yang tidak layak huni inilah tempat berteduh Evan bersama isteri dan 4 orang anaknya yang masih berstatus pelajar SMK, SMP dan SD.

Fitri membeberkan, kepada Evan bahwa Pemkot Palembang, membebaskan biaya untuk anak sekolah SD dan SMP asalkan sekolah Negeri. Jadi bagi warga Kota palembang jangan takut untuk menyekolahkan anaknya.

Saat dikompirmasi oleh awak media termasuk iglobalnews.co.id, terkait warga tidak mampu yang belum mendapat bantuan, Fitri menjelaskan, bahwa Pemkot Palembang sudah melakukan pendataan melalui RT RW Lurah dan Camat dan Dinas Sosial, bagi yang sudah masuk datanya langsung diberikan bantuan, sementara yang belum terdata akan disusulkan, sehingga tidak ada warga yang tidak mampu ataupun yang terkena dampak Covid-19 yang tidak mendapatkan bantuan pemerintah, tutupnya.

Baca Juga  Kapolda Sumsel Laksanakan Sholat Jumat dan Silahturahmi di Masjid Annur

Sementara Evan, warga yang mendapatkan bantuan dari Pemkot Palembang mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya.

Melihat kenyataan yang dihadapi keluarga tidak mampu ini membuat Edison selaku Kepala Dinas Komunikasi dan informasi spontan mengeluarkan uang Rp.250 ribu dan memberikan kepada Evan .

Penulis : Danil.

print

Berita Populer

To Top