Sumatera Utara

Polres Pakpak Bharat Gelar Apel Kesiapan Pengamann Malam Takbiran dan Shalat Idul Fitri


PAKPAK BHARAT, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepolisian Resort Pakpak Bharat Polda Sumut gelar apel kesiapan pengamanan malam takbiran, dan Salat Idul Fitri (Id) di Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (23/05/2020).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan Sik MH, di halaman Mapolres Pakpak Bharat dan dihadiri TNI serta Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pakpak Bharat.

Kapolres Pakpak Bharat menyampaikan, kegiatan apel dilaksanakan guna mengantisipasi adanya pelaksanaan takbiran keliling dan Shalat Idul Fitri menggunakan Lapangan.

Diketahui saat ini terdapat 52 desa se-Kabupaten Pakpak Bharat yang diperkirakan akan melaksanakan shalat Ied di Masjid dan Surau.

“Sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi, mau ada atau tidak ada kita tetap melakukan pemantauan, pengamanan,” berjalannya sholat Id

Selanjutnya, jika memang terdapat pelaksanaan shalat Ied berjamaah di Masjid, Kapolres menyebut akan membantu dalam hal penerapan protokol Kesehatan dan physical distancing bagi jamaah.

“Kita coba bantu sosial distancing nya. Kita persuasif, kita tetap menghimbau agar sesuai arahan Bupati agar tidak melaksanakan shalat Id di Lapangan namun jika melaksanakn di mesjid wajib mengutamakan protokol kesehatan, hal ini untuk mengindari penyebaran covid-19,” ungkapnya

Tak hanya personil kepolisian, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat juga dipastikan hadir untuk membantu masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

“Semua tim gugus hadir besok, itu perintah Bupati. Di tempat yang paling banyak nanti kita antisipasi, seperti di Masjid Agung,” tegasnya.

Untuk jumlah personel Polres Pakpak Bharat yang bertugas memberikan pengamanan saat malam takbiran berjumlah120 orang, personil dari Dishub 15 orang, TNI 20 orang.

Sementara untuk personel Polres yang bertugas pada Shalat Idul Fitri berjumlah 75 orang, Dishub 15 orang, TNI 20 orang, dan Dinkes Pakpak Bharat 10 orang.

Baca Juga  Selain Berikan Sembako Kasat Binmas Berikan Hadiah Sepatu Baru Kepada Anak Sekolah

Penulis : Udin.

print

Berita Populer

To Top