Sumatera Selatan

Permasalahan Kades Pinang Banjar Semakin Memanas, Polres Muara Enim Tunggu Hasil Tim Inspektorat

Terbit Tanggal 23 Mei 2020 oleh Media iGlobalNews


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID -Kericuan yang terjadi di Desa Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, kini kembali memanas dan terjadi kericuan, ratusan massa menumpahkan kekesalannya dengan merusak pagar rumah, membakar 1 unit sepeda motor jenis Ninja beserta barang-barang milik Kades yang berada didalam garasi mobilnya, Jum’at (22/05/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima,aksi kekesalan warga ini dipicu kesalahpahaman saat sejumlah petugas Tim Inspektorat Pemkab didampingi Anggota Polres Muara Enim yang hendak melakukan konfirmasi ke salah satu warga terkait aksi massa sebelumnya.

Bahkan,dari info dilapangan akibat situasi yang tak kondusif tersebut menyebabkan Plt Bupati Muara Enim,H Juarsyah membatalkan kunjungannya usai melakukan pertemuan dengan warga Desa Segayam, Kecamatan Gelumbang. Beruntung aksi massa tidak terus berlanjut dan berhasil diredam oleh puluhan personel TNI-Polri yang tiba kelokasi dan menenangkan warga.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syaputra,SH,SIK,MM, ketika berhasil di konfirmasi salah satu awak media,saat hendak meninjau kelokasi menegaskan,bahwa pihak Apip (Inspektorat Pemda) Kabupaten Muara Enim saat ini sudah memproses yang bersangkutan (Kades Pinang Banjar).

“Soal Kades kemarin yang diminta untuk warga mengundurkan diri dari jabatannya sudah dalam proses pemeriksaan Apip Inspektorat Pemda karena prosedurnya Apiplah yang punya wewenang sesuai dengan Undang-undang MoU Wokapolri dan Mendagri untuk melakukan investigasi pendataan kerugisn negara yang diduga oleh yang bersangkutan,” jelasnya.

Pihaknya juga, ia katakan masih melakukan pemantauan dan pendampingan terhadap masalah tersebut. Jika sudah ditemukan pelanggaran pidananya oleh pihak Inspektorat Pemkab, baru pihak dari kepolisian akan memproses hukumnya.

“Kami melakukan pendampingan pada saatnya sudah ditentukan pidananya, akan diserahkan kepada kepolisian jadi tolong tenang tidak usah ragu dengan keseriusan Polri dan Pemerintah Daerah untuk menyingkapi permasalahan ini, tolong siapa pun yang datang ke sini usah rami-rami sudahlah yang lalu biarlah berlalu kita tunggu saja nanti hasilnya,” tandasnya.

Baca Juga  Komsos Kreatif Kodim 044/Oki Diikuti 21 Tim Tingkat SLTP Kabupaten Oki

Penulis : Edi pirang.

print

New Note 1

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top