Seputar Banten

Pembangunan Over Pass Kemang B di Kebut


BANTEN, IGLOBALNEWS.CO.ID – PT. Bumi Duta Persada terus kebut pembangunan Overpass Kemang B, di Jalan Nasional VI Wilayah I Provinsi Banten, Sabtu (30/05/2020). Pembangunan dengan bentangan 55 meter dan panjang jembatan termasuk oprit 375 meter dengan nilai kontrak Rp.46.067.175.930. Dalam kurun waktu pekerjaan selama 365 hari, terus berjalan sesuai Schedule.

Supervision Engineer PT.Daksinapati Konsultindo, Kushardono selaku Konsultan Pengawasan pembangunan Overpass Kemang B, Mengatakan, Schedule dan progres pekerjaan sampai tanggal 21 Mei 2020 telah mencapai 27.09% (persen) dengan rencana di awal 20.575%. Namun, progres deviasi saat ini mendapat surplus di angka +6.522%.

“Target untuk minggu selanjutnya, menyelesaikan pengecoran dinding Abutment (ABT) 1, menyelesaikan pembesian Pier Head (ABT) 1 dan 2 serta melanjutkan pekerjaan retaining wall di Sta 0+500,” ujar Kushardono.

Terpisah Humas PT. Bumi Duta Persada Faruq Awaludin mengatakan, untuk pelaksanaan K3 di tengah pandemi Covid-19, kita membekali seluruh pekerja dengan Alat Pelindung diri (APD) lengkap terutama pemberian masker.

“ Kita juga rutin melakukan pengecekan suhu setiap hari dan melakukan pengecekan kesehatan setiap 1 bulan , dengan mendatangkan tim medis dan memberikan vitamin c untuk meningkatkan imunitas tubuh seluruh pekerja,” ucapnya meyakinkan.

Disamping itu, kita juga menjalankan protokol covid-19 dari Kementerian Pekerjaan umum dengan menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk serta handsainitizer dilingkungan kerja, kita juga melakukan pengecekan kesehatan tamu yang datang. Kita mengharapkan media berperan juga sebagai mitra,” ujarnya mengakhiri keterangan singkatnya.

Penulis : Red/Roni.

print

Berita Populer

To Top