Sumatera Selatan

Masyarakat Desa Pinang Banjar Rapat Bersama, untuk Kumpulkan Tanda Tangan Warga


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Terkait kasus terhadap Kepala Desa (Kades) Pinang Banjar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, kini terus menyebar luas.

Masyarakat Desa Pinang Banjar kini mengadakan rapat dan kumpul bersama untuk mengumpulkan tanda tangan dan sikap pernyataan terkait di dalam kepemimpinannya selama menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) di Desa Pinang Banjar, warga juga akan berencana akan membawa sejumlah dugaan kasus korupsi yang dilakukannya ke aparat penegak hukum khususnya di Tindak Pidana Tipikor.

Wacana ini, terungkap saat sejumlah perangkat desa, Ketua BPD dan anggota, serta Tokoh masyarakat desa mengadakan rapat bahkan turut hadir kuasa hukum dari masyarakat Desa Pinang Banjar, Ali Hanafia,SH bahwa masyarakat saat ini sudah mengumpulkan sekitar 600 tanda tangan warga terkait masalah tersebut,” kata Ali Hanafia,SH, Rabu (27/05/2020).

“Dari 1.000 an lebih jumlah penduduk warga Desa Pinang Banjar, sekitar 600 lebih warga yang sudah mengumpulkan tanda tangan tersebut dan ini masih terus dikumpulkan,sembari kami juga sedang membuat beberapa point pernyataan warga terkait permasalahan Kades,” ungkap Ali Hanafia,SH.

Menurut Ali,ada beberapa point yang akan disampaikan masyarakat ke Plt Bupati Muara Enim terkait permasalahan Kades Pinang Banjar, diantaranya soal masalah anggaran Dana Desa (DD) yang diduga tidak transparan, semenjak dari tahun 2016 ia menjabat sebagai Kepala Desa di Pinang Banjar.

“Kemudian soal pembangunan yang ada di desa ini yang diduga tidak sesusi dengan anggaran contohnya, pembuatan WC saja anggarannya sampai sekitar Rp.500 jutaan, terus bangunan tempat sampah, bukan hanya tak jelas tapi terkesan tak bermanfaat, sedangkan sampah-sampah masih banyak yang menumpuk diluar bahkan berserakan di pinggir jalan,” tandas Ali.

Lebih lanjut Ali menambahkan, pihaknya saat ini juga sedang mengumpulkan seluruh bukti-bukti terkait permasalahan Kepala Desa Pinang Banjar.
Dan ini semua atas permintaan dan keinginan masyarakat dan surat pernyataan serta tanda tangan dari warga akan kita serahkan kepada Camat Gelumbang dan diteruskan kepada Plt Bupati Muara Enim pada tanggal 28 Mei 2020 besok,” pungkasnya.

Baca Juga  KPUD Muba Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Menghadapi Pemilu 2019

Penulis : Edi pirang.

print

Berita Populer

To Top