Jakarta

Komnas Perlindungan Anak Meminta Pemerintah Penetapan New Normal Jangan Terburu-buru

Karena dunia anak setingkat PAUD dan SD dunianya adalah bermain, dan mengimitasi lingkungan sosialnya dimana anak berada. Inilah yang disebut strategi berdamai dengan corona dalam menjalan tatanan normal baru dalam sektor pendidikan.

Walaupun kita sadari, selama diberlakukan anak belajar dari rumah saja, anak dalam situasi bosan, cemas dan sudah rindu ingin bermain dan berinteraksi dengan sesamanya dilingkungan sekolah.

Dan selama proses tahapan belajar di rumah saja dan back to school sebagai konsekuensi berdamai dengan corona, pemerintah harus hadir untuk segala biaya yang ditimbulkannya dan di integrasikan dengan dana BOS dengan strategi by name by address dengan kata lain tepat sasarannya.

Disamping itu, pemerintah juga harus mempersiapkan sumberdaya guru yang memadai untuk memfasilitasi sekolah online. Konsekuensinya para guru harus meningkatkan pengetahuannya menguasai tehnologi, demikian disampaikan Arist dalam keteranganya.

Lanjutnya, mengajak semua pihak apapun latarbelakang, status dan pekerjaan kita, ayo kita menggunakan pendekatan berdamai dengan Covid-19 sebagai strategi perang untuk menyudahi keberadaannya Indonesia sehingga anak terbebas dari belenggu corona.

Mari kita lawan bersama Covid-19 dengan menggunakan strategi pendekatan melaksanakan tatanan normal baru “The New Normal” di sektor pendidikan dan patuh serta menanamkan disiplin menjalan Protokol Kesehatan Percepatan Penanganan Covid-19.

Menanamkan budaya Hidup bersih dengan terus menerus mengajarkan anak mencuci tangan di lingkungan rumah, sekolah maupun lingkungan sosial anak, mengajarkan agar menjaga jarak, serta menggunakan masker adalah kebiasaan yang harus ditanamkan selama anak bertumbuh dan berkembang.

Jika kita terburu-buru dan tidak berhati-hati dalam menjalankan kebijakan tatanan normal baru di sektor pendidikan, maka serangan kedua virus corona dimungkinan akan menyasar anak-anak kita usia sekolah.

Baca Juga  Gadaikan Mobil Rental, Dua Pelaku Ditangkap Polisi

Kalau ini terjadi dan anak tidak terlindungi dari bahaya virus corona maka kita akan menyesal sepanjang zaman. Oleh karenanya ayo kita selamatkan anak Indonesia dari serangan Covid-19. #Anak Indonesia Tangguh melawan Covid-19.

Penulis : Nero.

print

Laman: 1 2

Berita Populer

To Top