Sumatera Selatan

Harnojoyo : PSBB Angkutan Sungai Terpenuhi, Sopir Speedbood Curhat Ke Walikota


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Walikota Palembang H.Harnojoyo kembali meninjau Check Point selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang.

Kali ini Walikota Palembang H.Harnojoyo meninjau langsung standar penerapan PSBB angkutan sungai Dermaga yang ada di bawah jembatan Ampera yang mengangkut para penumpang rute Palembang-Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (27/05/2020).

“Standar PSBB angkutan sungai sudah dipenuhi,baik penumpang maupun pemilik angkutan, mereka sadar akan pentingnya memakai masker untuk perlindungan dan keselamatan diri mereka,” kata H.Harnojoyo.

Wajib untuk cuci tangan saat akan naik transportasi sungai ini pun diwajibkan petugas.

“Disini juga sudah kita siapkan cuci tangan pakai sabun,setiap mereka datang ataupun ingin pergi menggunakan speedbood hukumnya wajib cuci tangan,” katanya.

Dikatakan H.Harnojoyo, tidak hanya melengkapi alat pelindung diri (APD), penumpang dan pemilik jasa angkutan sungai ini pun wajib memakai masker demi untuk menjaga kesehatan dan juga harus patuhi aturan Protokol Kesehatan dari Pemerintah,” ujar Harnojoyo.

“Kalau speedbood bermesin 2000 PK bisa untuk mengangkut penumpang berkapasitas 40 orang, kini mereka hanya mengangkut separuhnya,tidak boleh lebih dari 17 orang,” katanya.

“Tadi saya juga langsung berkomunikasi langsung dengan sopir speedbood mereka mengaku mengalami penurunan pendapatan akibat dampak Covid-19 ini,” pungkasnya.

Penulis : Edi pirang.

print

Berita Populer

To Top