Sumatera Selatan

Harnojoyo : Hari Ke Enam PSBB Kota Palembang, Kesadaran Masyarakat Kian Meningkat


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Walokota Palembang H.Harnojoyo, kembali melakukan peninjauan Check Point pelaksanaan pemeriksaan bagi pengguna kendaraan mengenakan alat pelindung diri (APD) dihari ke enam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang, Selasa (26/05/2020).

Harnojoyo yang turun langsung melakukan pemeriksaan PSBB di jalan-jalan utama Kota Palembang tepatnya di jalan HM.Ryacudu 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 1, memberhentikan setiap pengguna kendaraan yang melintas baik itu roda dua maupun roda empat.

Setelah melakukan pemeriksaan orang nomor satu di Kota Palembang melepaskan pengendara.

“Tadi ada pengendara mobil pribadi yang masih duduk bersebelahan, tetapi mereka memakai masker dan sudah kita tegur, Alhamdullilah para pengguna kendaraan lain juga baik roda dua ataupun roda empat sudah sadar untuk mengenakan masker,” jelasnya.

PSBB yang mulai dilaksanakan sejak 20 Mei hingga saat ini melalui tahap sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat, kata Harnojoyo, cukup mengenai sasaran, buktinya kesadaran masyarakat untuk menjalankan Protokol Kesehatan telah di patuhi.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat kita sudah meningkat dan mereka paruh pada Protokol Kesehatan,” tegas Harnojoyo.

Disinggung mengenai penerapan PSBB yang diberlakukan, belum diikuti penurunan penyebaran penularan Covid-19 di Kota Palembang ini, Harnojoyo menjelaskan, akan mengevaluasi kembali PSBB yang telah diterapkan.

“Seperti daerah lain yang telah menerapkan PSBB ini untuk menekan penyebaran Covid-19, lantas kalau masih terjadi penyebaran kedepannya biasa saja kita evaluasi untuk lebih baik lagi,” katanya.

“Sanksi sudah kita terapkan, mereka belum mengindahkan protokol kesehatan sudah kita beri sanksi seperti membersihkan taman,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polosi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang GA.Putra Jaya mengatakan, sejak dua hari sanksi penerapan PSBB diberlakukan, pihaknya telah melakukan sanksi kepada 30 orang pelanggar dengan cara memberikan hukuman untuk membersihkan Taman Kota.

Baca Juga  Menumpuknya Sampah di Desa Pedamaran Menimbulkan Bau yang Tidak Sedap

“Hari pertama penerapan sanksi, H + 2 lebaran ada 30 pelanggar yang telah kita beri sanksi untuk membersihkan Taman Kambang Iwak Palembang,” tegasnya.

Untuk pengendara roda dua yang masih berboncengan saat di lakukan Check Point, katanya juga akan diberlakukan sama penerapan sanksi setelah menjalani sidang Ystisi.

Ada 100 rompi yang bertuliskan pelanggar PSBB,bagi pelanggaran akan dipakaikan rompi, sambil membersihkan Taman Kota,” pungkasnya.

Penulis : Hms/Edi pirang.

print

Berita Populer

To Top