Jawa Timur

Gubes UNM : Salam Satu Jiwa Bakal Menguatkan Keberhasilan PSBB Malang Raya


SURABAYA, IGLOBALNEW.CO.ID – Guru Besar Universitas Negeri Malang (UNM), Prof.Dr.Djoko Saryono,M.Pd mengatakan salam satu jiwa bakal menguatkan keberhasilan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Malang Raya yang sebentar lagi akan diberlakukan.

‘” Salam satu jiwa yang sudah begitu melekat di kalangan masyarakat Malang Raya merupakan modal kuat untuk mengawal PSBB yang segera diberlakukan karena sudah disetujui Menkes,” ujar Profesor meyakinkan ketika dihubungi Selasa (12/05/2020).

Seperti diketahui Gubernur Jawa Timur , Khofifah Indar Parawansa telah melakukan koordinasi dengan para petinggi di wilayah Malang Raya, di dalamnya unsur muspida setelah ada persetujuan PSBB dari Menkes, selanjutnya membahas aturan supaya sinergi, seperti yang pernah dilakukan sebelum PSBB di Surabaya Raya.

Salam satu jiwa merupakan “rasa” memiliki dan punya semangat yang sama yang muncul waktu itu untuk mendukung tim sepakbola arema , namun sekarang sudah membias yang positif salam satu jiwa yang bisa diartikan sebagai salam penyatuan lintas daerah/lintas generasi yang berada atau berasal di kawasan Malang Raya untuk saling mendukung dalam sebuah kebersamaan yang positif.

Djoko sapaan akrab guru besar yang murah senyum ini menambahkan PSBB di Malang Raya dan Surabaya Raya memang tidak bisa disamakan jenis kotanya. Surabaya kota metropolis, sehingga sangat kompleks yang dihadapi.

Sementara itu, sehubungan dengan sanksi yang diberikan kepada pelanggar PSBB tahap kedua Surabaya Raya, pakar komunikasi Unair (Universitas Airlangga) Surabaya, Dr.Suko Widodo mengingatkan kepada aparat yang ada di lapangan, bahwa dalam sltuasi sekarang ini, sebelum sanksi turun yang perlu adalah menciptakan suasana yang nyaman tapi tegas, bukan dengan ancaman-ancaman.

Penulis : Red.

print

Berita Populer

To Top