Tangerang

Eks Terminal Cibodas Kota Tangerang Penuh Sampah dan Bau Busuk


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Eks terminal Cibodas jalan Borobudur Raya Perumnas II Kota Tangerang kini seakan beralih fungsi menjadi Tempat Pembuangan Akhir Sampah.

Tumpukan Sampah dan Aroma bau busuk sampah sangat menusuk hidung saat melewati lingkungan terminal tersebut, Kamis (21/05/2020). Suasana yang merusak pemandangan itu seakan menjadi santapan sehari hari bagi penumpang yang biasa menggunakan Transportasi Tayo Kota Tangerang.

Mandor pengawas kebersihan Lingkungan Hidup Kota Tangerang Feri Setiawan saat ditemui di lokasi mengatakan, sampah yang menumpuk di exs Terminal tersebut disebabkan adanya pengantrian Unit Mobil Sampah di TPA.

“Sampah menumpuk seperti ini karena di TPA nya yang ngantri mas. Besok diusahakan sudah diangkut semua,” ujarnya kepada iglobalnews.co.id.

Dirinya beralasan penumpukan sampah juga disebabkan karena seringnya gerobak pembuang sampah yang kembali datang untuk membuang sampah saat Unit Truk sampah sudah menuju ke TPA.

“Gerobak pembuang sampah milik warga juga menjadi penyebab penumpukan sampah. Disaat Truk sudah berangkat gerobaknya datang lagi membawa sampah,” tukasnya.

Terpantau petugas kebersihan tampak kurang mentaati SOP saat bertugas dengan tidak menggunakan sarung tangan dan masker dimasa pemdemi Corona ini. Karena semua juga tau sampah adalah gudangnya virus dan bakteri.

Penulis : Jfr.

print

Berita Populer

To Top