Kalimantan Selatan

Dua Jurnalis Harus Karantina Kesehatan

on


BANJARBARU, IGLOBALNEWES.CO.ID – Dunia jurnalis di Banjarbaru dan Martapura agak terkejut karena dua jurnalisnya yang kerap meliput di Banjarbaru dan Martapura dinyatakan reaktif kala mengikuti rapid test yang dilaksanakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Banjarbaru.

“Kabar ini sudah dipastikan keabsahannya baik dari pemko maupun dua rekan kita itu. Semoga keduanya tetap sabar dan segera pulih,” ujar Abau Syahminan dari KBK, Minggu (10/5/2020) malam.

Sejatinya dua jurnalis ini aktif melakukan liputan seputar dampak Covid-19, namun karena dinyatakan reaktif maka mereka mesti istirahat bertugas dan menjalani karantina 14 hari di Guest House Sultan Sulaiman. Selain bertugas di Banjarbaru mereka terdaftar resmi di Jurnalis Banjar mitra Diskominfo Banjar di Martapura.

“Doakan saja kami semoga baik-baik saja,” tulis jurnalis yang akan memulai karantinanya sore tadi.

Hampir semua jurnalis menyatakan dukungan simpati dan empati agar keduanya tetap sabar dan tabah menjalani ujian di tengah pandemi Corona.

Reaktif dari rapid test belum berarti seseorang positif terpapar Corona, sebab harus dilakukan tes swab lagi.

Penulis : Adi.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you