Jawa Tengah

DLH Kota Tegal Berikan Bantuan Tanaman ke Paguyuban dan Kelompok

Terbit Tanggal 11 Mei 2020 oleh Media iGlobalNews


TEGAL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Paguyuban Pariwisata Pantai Batam sari Martoloyo Kota Tegal dan Kelompok (PLK-MB) Pemberdayaan Lahan Kosong Maju Bersama Rt,04 Rw,10 Tegal sari menerima bantuan bibit tanaman pohon buah/peneduh dari (DLH) Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal. Senin, (11/05/2020).

Demikian menurut Ketua Kelompok PLK-MB RT04 RW 10 Tegal Sari Asep Wahyudi, “saya dari perwakilan kelompok sangat berterima kasih kepada kepala dinas DLH karena telah cepat dan tanggap terealisasikan atas pengajuan proposal bantuan tanaman yang kami harapkan serta butuhkan untuk penghijauan di lahan kelompok kami yang cukup lama gersang,” ucapnya.

Lanjut, Asep Wahyudi, “sementara kami ini mendapatkan bantuan bibit tanaman buah dari DLH beberapa puluh bibit sudah kami terima, mungkin akan kami rawat semaksimal mungkin agar bibit tanaman ini bisa tumbuh cepat dan bermanfaat buat masyarakan serta anggota kelompok di wilayah kami,” tukas Ketua Kelompok PLK-MB RT04 Rw,10 Tegal Sari.

Sementara Ketua Paguyuban Pantai Batam Sari Martoloyo Kota Tegal Agung Riyadi menuturkan, “Bantuan bibit tanaman dari DLH Kota Tegal sangat membantu kami agar memperbanyak penghijauan di pantai batam sari yang kami kelola, kerena melihat daerah kami daerah pariwisata pantai jadi bisa untuk peneduh bagi para pengunjung nantinya, dan kami berterima kasih atas bantuan bibit tanaman ini kapada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal,” ujarnya.

Sedangkan Menurut Staf DLH Riski serta Diana yang mendampingi kelompok dan paguyuban waktu pengambilan bantuan bibit tanaman mengatakan, “silahkan mengajukan bibit tanaman pohon buah/Peneduh ke Dinas selagi dari Dinas kami ada stok tanaman, sementara ini memang yang ada jenis bibit tanaman buah untuk tanaman perindang/peneduh belum ada, karena untuk tahun ini anggaran masih dialihkan untuk penanganan Covid 19.” Tuturnya

Baca Juga  Aliansi Masyarakat Cilacap Gugat Pemerintah Pusat

Sambung Diana Staf DLH, “Sementara ini untuk pengajuan bantuan yang kami bisa terima hanya untuk bibit tanaman, untuk hal media tanam seperti pupuk belum ada,” pungkasnya.

Penulis : Rico S.

print

Dirgahayu Kota Tangerang

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top