Lombok

Ditengah Pandemi, Pemdes Bagik Payung Selatan Salurkan BLT DD Tahap Pertama


LOMBOK TIMUR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Menjelang Hari Raya, Pemdes Bagek Payung Selatan dan Camat Suralaga salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa pada warga masyarakatnya. Menindaklanjuti aturan percepatan penyaluran BLT DD sebelum tanggal 24 Mei 2020, demikian disampaikan Sekdes Bagik Payung Selatan Asmuni Riadi, pada awak media, Jumat (22/05/2020).

Dalam keterangan persnya, Asmuni menyampaikan, penyaluran BLT DD tersebut menindaklanjuti instruksi Pemda Lotim terkait adanya sanksi penundaan penyaluran dari pemerintah, jika ada keterlambatan pencairan BLT DD tersebut.

Lebih jauh disampaikan Asmuni, penyaluran BLT DD Desa Bagik Payung Selatan kali ini adalah penyaluran bantuan tahap pertama yang disalurkan dari rumah ke rumah, untuk menghindari kerumunan massa ditengah pandemi corona (Covid-19).

Adapun data warga penerima saat ini, lanjut Asmuni, diberikan pada 257 Kepala Keluarga (KK) penerima dan sudah disalurkan sebanyak 72 KK. Untuk data penerima JPS- G berjumlah 88 KK, sedangkan dari APBD II Kabupaten berjumlah 294 KK serta penerima PKH dan BPNT berjumlah 350 KK. Sehingga total masyarakat penerima sebanyak 1762 Kepala Keluarga yang sudah terdata secara online di Disdukcapil Lotim.

Dalam penyaluran BLT DD, tambah Sekdes Bagik Payung selatan dikawal langsung oleh Camat Suralaga, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan semua unsur Forkopincam yang disalurkan langsung ke rumah rumah warga untuk menghindari kerumunan warga.

“Perlu dimaklumi, bahwa keterlambatan kami menyalurkan BLT- DD di Desa Bagek Payung Selatan, dikarenakan padatnya antrian pengambilan Dana Desa pada Bank Nusa Tenggara Barat (NTB), sehingga penyaluran DD tersebut dibagi menjadi dua tahap. Dengan persyaratan, membawa Fotocopi KTP atau Kartu Keluarga,” jelas Asmuni kepada awak iglobalnews.co.id.

Mengakhiri komentarnya, Asmuni menghimbau pada warga yang belum menerima Bantuan Sosial Tunai(BST) untuk bersabar, terutama dari 375 Kepala Keluarga yang belum mendapatkan bantuan.

Baca Juga  Corona Menggurita, Crisis Centre Covid-19 Kampung Bahagia Bergerak Bersama Warga

“Kami menghimbau, semua warga yang belum menerima bantuan tersebut untuk bersabar, sembari menunggu pencairan dari pusat. Terkait tentang penyalurannya, langsung di transfer ke rekening warga penerima. Sedangkan Bantuan Sosial Tunai disalurkan melalui Kantor Pos,” tandasnya.

Reporter : Jhon.

print

Berita Populer

To Top