Sumatera Selatan

Di Hari Ketiga PSBB di Kota Palembang, Tingkat Kesadaran Masyarakat Mulai Meningkat


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Check Point di hari ketiga untuk PSBB di Kota Palembang yang di adakan beberapa titik di wilayah Kota Palembang kini mulai terlihat tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker di saat mengendarai kendaraan terutama pada kendaraan roda dua dan di hari ketiga ini Check Point dilakukan di Terminal Karya Jaya, Kertapati, Kota Palembang, Jum’at (22/05/2020).

Dalam kegiatan check point di Terminal Karya Jaya ini hadir juga Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setiadji, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palembang, Agus Rizal yang juga turut memantau kegiatan Check Point PSBB di hari ketiga ini.

” Kendaraan baik roda dua maupun roda empat tak bisa langsung untuk melaju ke arah Palembang, kendaraan tersebut diarahkan untuk melewati askes Jalan menuju terminal Karya Jaya dan berputar arah melewati pintu keluar terminal,” jelas Kapolrestabes, Kombes Pol.Anom.

Saat melewati pintu keluar terminal,para pengendara dan penumpang akan di cek suhu tubuhnya. Langkah ini dilakukan,untuk memastikan bahwa setiap warga patuh terhadap prptokol pencegahan Covid-19.

Para petugas juga memastikan suhu tubuh pengendara dan penumpang tidak mencapai angka 38 derajat Celsius. Serta terus untuk memakai masker.

Menurut Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom, pemeriksaan dan seleksi terhadap warga maupun pemngendara yang masuk ke Kota Palembang akan terus dilakukan oleh petugas gabungan, katanya.

Ditempat yang sama Kadishub Kota Palembang, Agus Rizal mengatakan, bagi para pengendara yang melanggar akan kita berikan sanksi berupa teguran dan sanksi lainnya.

“Alhamdulilah para pengendara baik itu roda dua maupun roda empat tingkat kesadaran mereka sudah tinggi dan mematuhi aturan yang di intruksikan oleh Protokol Kesehatan guna untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri mereka,” tuturnya.

Baca Juga  Harga Karet Mingguan Berkisar Rp 7.300 Per Kilogram

Lanjut dia, mari kita sama-sama untuk mentaati aturan yang ada apalagi saat ini Kota Palembang sudah zona merah dan juga kita harus dapat menjaga jarak, gunakan masker saat hendak mengendarai kendaraan, semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu,” tandasnya.

Penulis : Hms/Edi pirang.

print

Berita Populer

To Top