Tangerang

Cegah Penularan Covid-19, Dua Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Ditutup Sementara


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Memasuki hari kedua Idul Fitri 1 Syawal 1441 Satuan Polosi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menutup sementara objek wisata yang ada di Cisoka yakni objek wisata Danau Biru dan objek wisata Situ Cilongok Desa Sukamantri, Senin (25/05/2020).

PPNS Satpol PP Kabupaten Tangerang Acep Pudin mengunglapkan, penutupan objek objek wisata yang ada di Kabupaten Tangerang guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

” Kami akan tetap menegakan peraturan daerah, selama pelaksanan PSBB pasca menjalankan perayaan idul fitri, untuk tempat wisata kami akan terus melakukan pengawasan untuk menaati peraturan Bupati Tangerang dalam untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 sesuai dengan surat edaran kepala Sapol PP Kabupaten Tangerang nomor 301 /293 -sppp tanggal 23 maret 2020 tentang penutupan sementara kegiatan oprasional industri pariwisata dalam upaya kewaspadaab terhadap infeksi corona virus disease (Covid 19),” ucapnya.

Lanjutnya Acep, kegiatan penutupan tempat objek wisata ini berdasarkan perda nomor 20 tahun 2004 tentang ketemtraman dan ketertiban umum dan peraturan bupati nomor 31 tahun 2020 tentang pedoman psbb dalam percepatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kegiatan penutupan tempat objek wisata di cigaru danau biru cisoka hadir juga Kapolsek Cisoka AKP Nurrokman Triantono SH, staf trantibum Kecamatan Cisoka rusminta pengelola objek wisata Cigaru Somawinata Kusuma Suhendi.

” Dalam hal ini pihak pengelola objek wisata danau biru tadinya menolak menutup tempat wisata dengan berbagai alasan, setelah dipaparkan oleh petugas tentang bahayanya bila tidak ditutup baru lah pihak pengelola bersedia menutup untuk sementara karena sudah melanggar PSBB di Kabupaten Tangerang.

” Selain menutup untuk sementara objek wisata cigaru danau biru yang terletak di Kecamatan Cisoka pihaknya juga menutup untuk sementara objek wisata situ Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis yang disaksikan juga oleh staf trantibum Kecamatan Pasar Kemis Jamal pengelola objek wisata Situ Cilongok Mursan dalam hal ini pihak pengelola objek wisata Situ Cilongok bersedia untuk menutup sementara tempat wisata tersebut,” ujarnya.

Baca Juga  Sholat Berjemaah Dekatkan Satgas TMMD Kodim 0510/Trs.

PPNS Satpol PP Kabupaten Tangerang, berharap mudah-mudahan dengan adanya penutupan sementara objek-objek wisata yang ada di wilayah kabupaten tangerang untuk mencegah mata rantai penyebaran Covid-19, harapnya.

” Kita berdoa saja agar virus corona segera hilang supaya roda pemerintahan dan aktivitas lainya berjalan normal kembali,” pungkasnya.

Penulis : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top