Tangerang

BOP SMP dan MTs Swasta Kota Tangerang Dicabut, Orang Tua Murid Mengeluh SPP Kembali Mahal


TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ditengah kesulitan ekonomi akibat merebaknya Pemdemi Virus Corona seperti sekarang ini. Pemeritah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Tangerang mencabut kebijakan bantuan Biaya Operasinal Pendidikan (BOP) di Sekolah SMP Swasta dan MTs.

Hal tersebut tertuang dalam Surat edaran yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati yulia.

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan bahwa sehubungan dengan kejadian luar bisa Pendemi Covid-19. Penyaluran Bantuan Operasional Siswa untuk SMP Swasta dan MTs hanya sampai Triwulan I saja.

Dengan dicabutnya BOP tersebut, praktis sekolah sekolah SMP Swasta maupaun MTS akan kembali menormalkan Pembayaran SPP kepada siswa-siswanya.

Bertambahnya biaya sekolah ini sangat dirasakan masyarakat yang memang dinilai kurang mampu. Apa lagi ditambah dengan merebaknya Pendemi Covid-19 yang menyulitkan orang tua untuk mencari tambahan penghasilan.

Orang tua siswa yang anaknya sekolah di SMP Swasta dan ikut dalam program bantuan iuran bulanan sekolah menyesalkan penghentian bantuan tersebut.

“Ya pasti berat lah mas,saat kondisi seperti sekarang ini, bukanya kami terbantukan malah jadi berat. Karena biaya SPP sudah tidak disubsidi lagi. Belum lagi seperti saya yang punya dua orang anak bersekolah di SMP swasta. Biasanya bayar SPP anak Rp.170.000 kini setelah BOP dihentikan kami harus bayar Rp.280.000 per anak,” ujarnya,┬áRabu (20/05/2020) saat di temui disebuah SMP swasta Kota Tangerang

Sebagai orang tua murid dirinya berharap agar BOP dapat disalurkan kembali.

“Harapan saya BOP kembali disalurkan Pemerintah Kota Tangerang karena itu memang sangat membantu masyarakat kecil yang ingin anaknya tetap bersekolah,” tandasnya.

Penulis : Jfr.

print

Berita Populer

To Top