Lebak Banten

BLT Covid-19 Tahap 1 Kecamatan Maja Mulai Disalurkan

LEBAK, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dana bantuan langsung tunai atau BLT Covid-19 yang bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk Kecamatan Maja Kabupaten Lebak, mulai di salurkan Selasa (12/05/2020).

Ditemui di gedung serba guna (GSG) Desa Curugbadak, Kepala Desa Curugbadak, H. Agus Supandi, S.Pd.l, menjelaskan bahwa dana BLT Corona tahap 1 hari ini dibagikan, dengan jumlah penerima sebanyak 204 Kepala Keluarga (KK).

“Untuk tahap 1, Desa Curugbadak mendapatkan alokasi sebanyak 204 KK dan harini kita lakukan penyaluran bersama dengan petugas kantor Pos Maja dan dibantu oleh pihak keamanan,” ungkapnya.

Lanjutnya, ” dalam proses penyaluran, kita terapkan prosedur physical distancing dengan antrian duduk minimal 1 meter,” ujarnya.

Sementara itu ketua BPD Desa Curugbadak Mirta Wijaya menambahkan, untuk warga yang belum tercover akan didata ulang untuk didaftarkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lebak sesuai dengan surat bupati Lebak nomor 460/797-Dinsos/VI/2020.

Petugas TKSK Kecamatan Maja Sri Nurahmawati menjelaskan, jumlah penerima BLT Covid-19 tahap 1 di kecamatan Maja sebanyak 3517 KK dan akan disalurkan oleh petugas kantor pos dan giro secara bertahap dari tanggal 12 s/d 17 Mei 2020.

Penulis : Ebek.

print

Berita Populer

To Top