Sumatera Selatan

Bertugas Melawan Covid-19, Bupati OKI Support Tenaga Medis


SUMSEL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H.Iskandar,SE, memberi support bagi petugas tenaga medis yang bertugas menghadapi masa pandemi Covid-19.Hal ini dilakukan oleh orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk dengan turun tangan langsung Bupati menemui para tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Celikah, RSUD Kayu Agung hingga ODP Center Teluk Gelam, Senin (18/05/2020).

Bupati Iskandar mengatakan, para tenaga medis, baik itu Dokter, Perawat atau petugas kesehatan lainnya harus tetap semangat dalam menghadapi pandemi saat ini,” katanya.

Iskandar mengharapkan agar pelayanan terhadap masyarakat yang ingin berobat harus tetap dioptimalkan.

“Saya minta tenaga medis jangan mengalah untuk menghadapi Corona Virus (Covid-19). Dokter harus semangat untuk menjaga dan merawat pasien,” ujar Bupati.

Pengalaman hampir dua bulan ini, kata Bupati banyak yang dapat diambil untuk berbuat ke depan. Untuk itu, Bupati berpesan agar para tenaga medis tidak terlalu khawatir dengan kondisi ini.

“Yang penting tetap junjung tinggi protokol kesehatan, jaga jarak, jaga kebersihan dan gunakan Alat Pelundung Diri (APD) lengkap,” jelasnya.

Kepada petugas medis, Iskandar kembali untuk mengingatkan selalu untuk mengutamakan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 dan penggunaan APD untuk tetap menjaga tiga aspek yaitu jaga jarak, jaga stamina dan kesehatan,” tandas Bupati.

Penulis : Edi pirang.

print

Berita Populer

To Top