Serang

Tudingan GP3B Terhadap PT. Melindo Total Berkarya Tidak Terbantahkan


SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dugaan terjadinya pengurangan volume dan penggunaan besi banci pada Paket Pembangun Pondasi RKB SMAN Binuang tak terbantahkan.

Paket dengan nomor SPK :900/KKPK/DINDIK BUD/2020 yang di kerjakan oleh PT Melindo Total berkarya dalam tudingan GP3B gunakan besi banci dan terjadi pengurangan volume ketebalan dinyatakan tidak sesuai spek.

Melalui Kabid Investigasi GP3B, Wahyudin mengatakan, “Dugaan kami terhadap hasil pekerjaan PT. Mellindo sampai hari ini tidak dapat pelaksana bantah, adanya penggunaan besi banci, pengurang volume ketebalan pemasangan batu pondasi dan perubahan bentuk pondasinya tidak spek”ungkap Wahyu di ruang kerjanya, Senin (20/04/2020).

Hal mendasar yang Wahyu juga sampaikan, “Dalam beberapa hari ini saya coba komunikasikan dan sampaikan dengan Konsultan Pengawas melalui via whatsApp, segala dugaan GP3B tak dapat terbantahkan, saya harap konsultan membawa alat ukur diameter besi dan mendokumentasikan hasil ukurnya, jarak antar ring/cincin pondasi juga rata 20cm lebih ini jelas tidak sesuai spek, yang kami tudingkan ternyata benar adanya,” ujar Wahyu pada awak media

Lebih lanjut, Wahyu mengatakan, “Akan saya sampaikan secara tertulis pada pihak pihak terkait, agar segera di putus kontrak, pelaksana yang tidak komit mengerjakan ini bangunan tidak sesuai spek tak lagi layak ada di Binuang, bisa sangat merugikan banyak pihak,” tegasnya.

Penulis : Red.
Editor : A Jueni.

print

Berita Populer

To Top