Sulawesi Tengah

PDP Covid19 di Morowali Bertambah, PDP 02 Diduga Kepala OPD

Photo RSUD Kabupaten Morowali.

Photo RSUD Kabupaten Morowali.

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pasien dalam pemantauan (PDP) Virus Corona (Covid-19) bertambah satu orang pada hari ini Kamis, 02 April 2020 berdasarkan konfirmasi pihak RSUD Morowali kepada juru bicara pemerintah Kabupaten Morowali penanganan Covid-19, Ashar Ma’ruf.

Ashar Ma’ruf mengungkapkan lewat konfirmasi akun WhatsApp bahwa, RSUD Morowali menerima pasien dengan status PDP 02 dengan riwayat pasien tersebut telah melakukan perjalanan dari daerah positif terjangkit Covid-19 dan tiba di morowali 29 Maret 2020.

PDP 02 berdominsili di Desa Ipi Kecamatan Bungku Tengah (53 tahun) dan berstatus ASN.

Pada 30 Maret tim covid 19 puskesmas Bungku Tengah malakukan pemeriksaan dirumah PDP 02 dan hasil pemeriksaan kepada PDP 02 terdapat gejala flu,batuk,dan demam tinggi, tulisnya di group Satgas Covid-19 dengan Pers Kabupaten Morowali .

oleh pihak tim covid-19 puskesmas Bungku Tengah melakukan Rapid tes antibody dan hasilnya negatif berdasarkan sumber informasi dari tim covid-19 Puskesmas Bungku tengah.

Hari ini Kamis, PDP 02 masuk di RSUD Morowali dengan keluhan yang sama yaitu, demam,flu dan batuk.

Maka oleh RSUD Morowali melakalukan pemeriksaan Rapid tes, dengan hasil rapid tes rekatif positif antibody serta dilakukan foto rountgen dan untuk mendapatkan hasil diagnosis yang pasti atas kasus PDP 02 tersebut maka RSUD Morowali akan merujuk pasien ke RSU Undata palu hari ini juga.

Peliput : Abd Rahman Tanra.

print

Berita Populer

To Top