Kalimantan Selatan

Pasien yang Dimakamkan di Martapura Asal Kertak Hanyar Positif Corona, Kalsel Sudah 5 Meninggal

on


MARTAPURA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pasien asal Kertak Hanyar yang dimakamkan Minggu 12 April 2020 malam di salah satu pemakaman di Martapura ternyata positif Corona. Kabar ini dirilis juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Banjar dr Diauddin, Selasa (14/4/2020).

Berarti Kabupaten Banjar satu korban meninggal akibat Corona dan empat lainnya masih dalam perawatan. Satu orang lainnya sudah sembuh asal Martapura.

Secara keseluruhan di Kalimantan Selatan (Kalsel) berdasar data Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel, ada lima korban Corona meninggal dunia yakni satu asal Banjar, satu dari Tapin dan tiga asal Banjarmasin.

Diauddin menambahkan bahwa dengan adanya korban yang berjatuhan diharapkan warga tetap waspada dan tetap mematuhi imbauan dari pemerintah yakni menghindari kerumunan dan jika terpaksa keluar rumah tetap mengenakan masker. “Selain itu rajin cuci tangan pakai sabun serta membiasakan hidup bersih,” tukasnya.

Setelah melakukan pengecekan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Banjar dr Diauddin mengklarifikasi bahwa sebenarnya tidak ada penolakan oleh warga Gambut atas pemakaman PDP dari RS Ansyari Saleh, Selasa (14/04/2020).

“Setelah kami cek lagi kabar yang awalnya ada penolakan sejumlah warga di Gambut atas pemakaman PDP asal RS Ansyari Saleh ternyata tidak ada. Alhamdulillah almarhum bisa dimakamkan,” ujarnya.

Berdasarkan info dari warga, pemakaman itu tertunda karena makam awalnya dalam kondisi banjir, sehingga dipindah ke area pemakaman lain yang memungkinkan.

Memang prosesi pemakaman menarik perhatian warga karena aparat keamanan banyak hadir mengamankan lokasi pemakaman, sampai tersebar isu bahwa pemakaman ditolak sejumlah warga. Untunglah kabar itu tidak benar.

Penulis : Adi.

print

About Media iGlobalNews

Media online iGlobalNews adalah media informasi dan inspirasi. Media iGlobalNews mengabarkan berita secara cepat, tepat, terpercaya dan memberikan sajian secara aktual, tajam dan kredibel.

Recommended for you