Jawa Tengah

Disahkan Menteri Kesehatan RI : Pemkot Tegal Akan Berlakukan PSBB Wilayahnya

Terbit Tanggal 18 April 2020 oleh Media iGlobalNews


TEGAL, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dengan adanya rapat persiapan penerapan ( PSBB ) Pembatasan Sosial Berskala Besar di gedung adipura Pemkot Tegal agar percepatan penanganan Virus Corona, Kota Tegal siap terapkan PsBB di wilayahnya, jum’at (17/04/2020).

Sesuai SK Nomor HK.01.07MENKES/258/2020 berisi tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kota Tegal dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pada Sabutanya pada rapat Walikota Tegal menyapaikan, “Jumlah keseluruhan pada hari ini di Kota Tegal dari awal pertama positif 3 orang dengan rincian 1 orang sembuh, 1 Meninggal Dunia dan 1 orang masih di rawat. Akan tetapi bahwa Kota Tegal sebagai central city yakni pusat perbelanjaan ada, pusat keramaian dan bermain ada di Kota Tegal.” Ungkapnya.

“Harapan kami dengan adanya PSBB ini semata-mata mengamankan warga Kota Tegal agar terhindar dari virus Corona yang makin hari semakin bertambah, bahwa PSBB akan diberlakukan pada 23 April-23 Mei 2020. Sebenarnya tanggal 20 bisa dilaksanakan namun kita perlu persiapan dan sosialisasi. Nantinya 49 titik nantinya pada tanggal 22 April 2020 malam akan dipasangi beton kembali seluruhnya.” Lanjutnya.

Imbuh Dedy Yon Supriyono, “ PSBB ini merupakan pertamakali di jateng. PSBB akan dilaksanakan dalam 2 tahap, pertama 15 hari dan tahap kedua 15 hari lagi. Rencana PSBB akan dilakukan maksimal dua kali. Nantinya virus corona ini akan membara di minggu ke-4 di April 2020 dan minggu pertama dua dan tiga di bulan Mei.” Ujar Walikota.

Sementara Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi juga menyapaikan, “Seluruh kegiatan sosial budaya dilarang seperti perkumpulan, kegiatan politik dan budaya, Seluruh sekolah dan tempat kerja diliburkan transportasi umum dikasih physical distancing, Angkutan online hanya untuk angkutan barang dan Semua tempat ibadah ditutup,” tandasnya.

Baca Juga  Kodim 0712 Tegal Latihan Gladi Posko

“Supermarket, toko, apotik, tetap dibuka, distribusi logistik, BBM tetap dibuka. Perbankan tetap dibuka, pelayanan kesehatan masih tetap buka Kita harus pahami bersama semua harus dilaksanakan Untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Jaring pengaman sosial/bantuan sosial akan dicairkan sebelum tanggal 23 April 2020.” Imbuh Wakil Walikota Tegal, Jumat, 17 April 2020.

print

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Facebook

To Top